--> Skip to main content

Cara Cepat Memindahkan Semua Kontak Dari HP Xiaomi Ke HP Android Lain Kurang Dari 5 Menit

Lunfix.com - Pada pembahasan kali ini saya akan membahas mengenai bagaimana cara cepat memindahkan semua kontak dari HP Xiaomi ke HP Android lain kurang dari 5 menit, bagi Anda yang ingin mengetahuinya, bisa Anda simak langkah-langkah cara cepat memindahkan semua kontak dari HP Xiaomi ke HP Android lain kurang dari 5 menit di pembahasan ini.

Cara Cepat Memindahkan Semua Kontak Dari HP Xiaomi Ke HP Android Lain Kurang Dari 5 Menit

Cara Cepat Memindahkan Semua Kontak Dari HP Xiaomi Ke HP Android Lain Kurang Dari 5 Menit



Pada pembahasan sebelumnya saya sudah membahas mengenai bagaimana cara cepat memindahkan semua kontak dari HP Android lama Ke HP Android baru atau ke HP Android lain, yaitu memindahkan semua kontak HP dengan cara menggunakan bantuan akun Gmail.

Tetapi anehnya, dan memang terjadi, cara tersebut tidak bisa diterapkan untuk memindahkan semua kontak dari HP Xiaomi ke HP Android lain. Karena penasaran, saya mencobanya sampai berulang-ulang cara tersebut, karena ditakutkan langkah-langkah yang saya lakukan ada yang salah, tetapi tetap saja cara tersebut masih tidak bisa diterapkan di HP Xiaomi.

Bahkan dengan menggunakan cara tersebut, yaitu memindahkan semua kontak dari HP Xiaomi ke HP Android lain dengan bantuan akun Gmail, email yang dikirim pun tidak masuk ke dalam kotak masuk akun Gmail penerima, dan pada akun pengirim Gmail nya pun tidak ada riwayatnya pada kotak terkirim, seolah-olah tidak ada transaksi pengiriman email.

Memindahkan semua kontak dari HP Xiaomi ke HP Android lain memang bisa menggunakan bluetooth ataupun dengan bantuan kartu SIM, tetapi saya sudah meninggalkan kedua cara tersebut, karena saya membutuhkan cara yang tercepat.

Sesudah saya pelajari, ternyata cara memindahkan semua kontak dari HP Xiaomi ke HP Android lain bisa menggunakan cara lain, dan proses pemindahan semua kontaknya pun berlangsung dengan sangat cepat, kurang dari 5 menit.

Langkah-langkah Cara Cepat Memindahkan Semua Kontak Dari HP Xiaomi Ke HP Android Lain Kurang Dari 5 Menit


1. Langkah-langkah Pada HP Xiaomi Anda


Buka menu Kontak pada HP Xiaomi Anda.


Pilih titik tiga yang berada di sebelah kanan atas.


Pilih Impor/Ekspor kontak.


Pilih Berbagi kontak.


Pilih Simpan ke Drive.


Judul dokumen nya adalah vcards, Akun Gmail yang digunakan muncul otomatis, yaitu akun Gmail yang digunakan untuk setting HP Xiaomi, file vcards nanti akan tersimpan di folder Drive Saya pada menu Drive, bila sudah pilih Simpan.


Masih di HP Xiaomi Anda, buka menu Drive, menu Drive biasanya sudah terinstal pada setiap HP, jadi Anda tidak usah menginstalnya lagi.


Cari file vcards yang sudah Anda simpan tadi, bila pada menu Drive, file vcards nya masih dalam status belum terunduh, Anda klik saja file tersebut agar terunduh.

Sampai tahap ini, pada HP Android lain yang akan saya gunakan untuk menyimpan kontak dari HP Xiaomi, walaupun status file vcards nya belum terunduh pada Drive, semua kontak dari HP Xiaomi sudah muncul di HP Android lain (HP lain yang saya gunakan di sini adalah HP Asus), dengan catatan akun Gmail Drive pada HP Android lain Anda sama dengan akun Gmail Drive pada HP Xiaomi Anda.

Bila sampai tahapan ini, semua kontak dari HP Xiaomi belum muncul pada HP Android lain yang akan Anda gunakan, unduh saja file vcards tadi.


Bila sudah terunduh, hasilnya seperti di atas.

Sampai tahap ini, langkah-langkah yang harus dilakukan pada HP Xiaomi Anda sudah selesai.


2. Langkah-langkah Pada HP Android Lain Anda

Bila sampai langkah 1 semua kontak dari HP Xiaomi belum muncul pada HP Android lain milik Anda, Anda harus lakukan langkah ini.

Pada HP Android lain Anda, buka menu Drive, saat login pada menu Drive di HP Android lain, akun Gmail harus sama dengan akun Gmail yang digunakan di HP Xiaomi, karena kalau akun Gmail tidak sama, Anda tidak akan menemukan file vcards.


Bila akun Gmail yang digunakan sudah sama antara HP Android lain dengan HP Xiaomi, file vcards pada HP Android lain Anda otomatis sudah muncul, karena proses penyimpanan file pada menu Drive bersifat realtime, yaitu tersimpan saat itu juga.

Bila belum muncul, refresh menu Drive di HP Android lain Anda dengan cara menggeser ke arah bawah, bila sudah muncul file vcards, lalu klik pada gambar vcards.


Bila muncul Buat kontak dalam account, pilih Device Perangkat, maka dengan otomatis semua kontak dari HP Xiaomi Anda akan muncul pada HP Android lain Anda.

Kesimpulan


Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, proses cara cepat memindahkan semua kontak dari HP Xiaomi ke HP Android lain kurang dari 5 menit sudah selesai, cara ini selain bisa diterapkan untuk memindahkan semua kontak dari HP Xiaomi ke HP Android lain, juga bisa diterapkan untuk memindahkan semua kontak dari HP Android ke HP Android lain.

Semoga bermanfaat..
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar