--> Skip to main content

Cara Praktis dan Cepat Unsubscribe Banyak Channel Youtube di HP Anda

Lunfix.com - Pada pembahasan kali ini saya akan membahas mengenai bagaimana cara praktis dan cepat unsubscribe banyak channel Youtube di HP Anda, bagi Anda yang ingin mengetahuinya, bisa Anda simak langkah-langkah bagaimana cara praktis dan cepat unsubscribe banyak channel Youtube di HP Anda di pembahasan ini.

Cara Praktis dan Cepat Unsubscribe Banyak Channel Youtube di HP Anda

Cara Praktis dan Cepat Unsubscribe Banyak Channel Youtube di HP Anda


Apabila kita gemar menonton di Youtube, seharusnya kita sudah tidak asing lagi dengan istilah subscribe, jangan sampai sebagai pecinta Youtube kita sampai tidak tahu apa itu pengertian subscribe, karena kata subscribe bisa kita temukan pada setiap channel Youtube yang kita tonton.

Pengertian dari subscribe adalah berlangganan, bisa kita artikan apabila kita menyukai sebuah channel Youtube, dan kita memilih untuk subscribe channel Youtube tersebut, maka kita akan berlangganan terhadap channel Youtube yang kita subscribe, dimana apabila setiap pemilik channel Youtube upload video terbarunya, maka kita akan menerima update video terbarunya baik pada Youtube ataupun pemberitahuan melalui email kita.

Hal ini akan membuat email masuk pada kotak masuk email kita akan bertambah banyak apabila channel Youtube tersebut sering melakukan upload video terbarunya, apalagi bila channel Youtube yang kita subscribe lebih dari 1 channel Youtube, tentu saja kotak masuk email kita akan terus bertambah semakin banyak.

Sebetulnya bila email masuk pada kotak masuk email kita bertambah semakin banyak tidak masalah selama channel Youtube yang kita subscribe memang benar-benar kita sukai, karena akan membuat kita selalu menerima update akan video terbarunya.

Lain halnya bila channel Youtube yang disubscribenya tidak kita sukai, tentu saja hal ini akan mengganggu, email masuk pada kotak masuk email kita akan dipenuhi dengan pemberitahuan yang tidak kita sukai apalagi bila kita sudah subscribe banyak channel Youtube yang tidak kita sukai.

Bila kita tidak menyukai 1 atau banyak channel Youtube, kita bisa unsubscribe channel Youtube tersebut, unsubscribe adalah berhenti berlangganan dari channel Youtube yang sudah kita subscribe sebelumnya. 

Untuk unsubscribe channel Youtube bisa dilakukan melalui email yang ada di kotak masuk email kita, tetapi menurut saya bila menggunakan cara demikian prosesnya kurang praktis dan cepat, karena kita diharuskan masuk ke setiap kotak masuk email kita dan pilih unsubscribe di sini (seperti gambar di bawah).



Apabila menggunakan cara ini, dan kita sudah subscribe banyak channel Youtube, bisa kita bayangkan kita harus masuk ke semua kotak masuk email kita dan pilih unsubscribe di sini, prosesnya akan membutuhkan waktu yang lama dan tidak praktis, dan di pembahasan ini saya menggunakan cara yang praktis dan cepat.

Langkah-langkah Cara Praktis dan Cepat Unsubscribe Banyak Channel Youtube di HP Anda



Buka aplikasi Youtube di HP Anda.


Pilih Subscription.


Pilih SEMUA.


Pilih KELOLA, pada menu ini, semua channel Youtube yang sudah Anda subscribe akan muncul.


Lalu pilih channel Youtube yang ingin Anda unsubscribe dengan cara menggeser gambar lonceng ke sebelah kiri.


Sesudah menggeser gambar lonceng ke sebelah kiri, pada channel Youtube yang akan Anda unsubscribe, muncul UNSUBSCRIBE, lalu klik UNSUBSCRIBE.

Bila semua channel Youtube yang Anda subscribe ingin diunsubscribe, geser semua gambar lonceng ke sebelah kiri dan klik UNSUBSCRIBE, cara ini sangat praktis dan cepat bila dibandingkan dengan unsubscribe melalui email masuk pada kotak masuk email Anda.


Bila sudah diklik UNSUBSCRIBE dan muncul SUBSCRIBE, maka channel Youtube yang ingin Anda unsubscribe sudah berhasil, Anda tidak akan menerima lagi pemberitahuan baik pada Youtube ataupun pemberitahuan melalui email kita dari channel Youtube tersebut bila update video terbaru.

Kesimpulan


Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, proses cara praktis dan cepat unsubscribe banyak channel Youtube di HP Anda sudah selesai, sangat mudah dan praktis bukan caranya ? Dengan menggunakan cara seperti di atas, Anda lebih hemat waktu dalam proses unsubscribe channel Youtube, dan Anda tidak usah khawatir lagi bila Anda subscribe kembali banyak channel Youtube yang tidak Anda sukai, pilih unsubscribe saja.

Semoga bermanfaat..
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar