--> Skip to main content

Melihat Status WhatsApp Orang Lain Tanpa Ketahuan, Dan Status WhatsAppnya Bisa Disimpan di HP Anda

Lunfix.com - Pada pembahasan kali ini saya akan membahas mengenai bagaimana cara melihat status WhatsApp orang lain tanpa ketahuan, dan status WhatsAppnya bisa disimpan di HP Anda, bila Anda ingin mengetahuinya, bisa Anda simak bagaimana langkah-langkah melihat status WhatsApp orang lain tanpa ketahuan, dan status WhatsAppnya bisa disimpan di HP Anda di pembahasan ini.

Melihat Status WhatsApp Orang Lain Tanpa Ketahuan, Dan Status WhatsAppnya Bisa Disimpan di HP Anda

Melihat Status WhatsApp Orang Lain Tanpa Ketahuan, Dan Status WhatsAppnya Bisa Disimpan di HP Anda


Bila sebelumnya saya pernah membahas mengenai bagaimana cara merahasiakan status WhatsApp Anda agar tidak muncul di Status WhatsApp orang tertentu, sekarang saya akan membahas mengenai rahasia lainnya, yaitu melihat status WhatsApp orang lain dengan cara rahasia.

Ada kabar gembira buat Anda yang suka melihat status WhatsApp orang lain dan Anda tidak ingin diketahui oleh orang yang membuat status WhatsApp tersebut bahwa Anda sudah melihat status WhatsAppnya.

Melihat status WhatsApp orang lain terkadang membuat kita merasa serba salah, karena terkadang kita dicap KEPO oleh orang yang membuat status WhatsApp tersebut, padahal sebetulnya tujuan orang lain membuat status WhatsApp, adalah tidak lain untuk dilihat orang lain ya, aneh kan ?

Dengan cara rahasia yang akan saya bahas sekarang, Anda bisa dengan leluasa untuk melihat status WhatsApp seseorang yang ingin Anda lihat, bahkan Anda juga bisa menyimpan status WhatsApp orang tersebut bila Anda menginginkannya.

Karena apabila kita melihat status WhatsApp orang lain dan kita menyukainya, misalkan status WhatsAppnya berupa foto, video motivasi atau apapun, lalu kita ingin memilikinya, dan kita tidak bisa mendapatkannya sesudah mencari, maka cara yang paling praktis adalah meminta langsung kepada orang tersebut.

Masalahnya, terkadang muncul rasa sungkan untuk meminta foto, video motivasi atau apapun yang ingin kita miliki kepada orang tersebut, bisa karena malu atau karena tidak terlalu dekat dengan orang tersebut.

Ada 2 cara untuk melihat status WhatsApp orang lain tanpa ketahuan bahwa kita sudah melihat status WhatsAppnya, dan status WhatsAppnya pun bisa disimpan di HP kita tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan, di sini saya menggunakan HP Xiaomi berbasis Android 9.


Langkah-langkah Melihat Status WhatsApp Orang Lain Tanpa Ketahuan, Dan Status WhatsAppnya Bisa Disimpan di HP Anda


Cara 1



Buka File Manager di HP Anda, untuk menu ini, bisa jadi untuk setiap HP berbeda-beda pada nama menunya, Anda cari menu yang mirip dengan menu File Manager, seperti contohnya pada HP Realme 5 Pro, nama menu nya adalah Manager File.


Pilih WhatsApp.


Pilih logo WhatsApp yang berada di sebelah kiri atas (1), pada menu ini, muncul status WhatsApp orang lain yang ada di kontak WhatsApp Anda, baik itu foto atau video, Anda bisa melihatnya satu persatu tanpa terlihat oleh orang yang memasang status WhatsApp tersebut, dan apabila Anda ingin melihat lebih jelas, klik saja pada bagian gambarnya.

Untuk menyimpan foto atau video dari status WhatsApp orang lain, klik pada gambar panah yang berada di sebelah kanan bawah di dalam foto atau video dari status WhatsApp (2).


Apabila Anda memilih untuk menyimpannya, maka foto atau video dari status WhatsApp orang lain yang Anda simpan akan berada di sebelah kanan pada folder Unduhan, dan bila Anda ingin memindahkan foto atau video dari status WhatsApp, checklist saja bagian bulat di dalam gambar yang berada di sebelah kanan bawah.


Sesudah dichecklist bagian bulat di dalam gambar yang berada di sebelah kanan bawah, pilih Pindah, lalu pilih lokasi penyimpanan dimana Anda akan menyimpan foto atau video tersebut.


Cara 2


Sama dengan Cara 1, buka File Manager di HP Anda.


Pilih gambar Folder yang berada di atas.


Pilih Folder WhatsApp.


Pilih Media.


Pilih titik tiga yang berada di sebelah kanan atas.


Pilih Tampilkan berkas tersembunyi, untuk membuka menu Tampilkan berkas tersembunyi, Anda akan diminta untuk membuat sandi terlebih dulu, buat sesuai dengan keinginan Anda, bila Anda tidak membuat sandi, menu Tampilkan berkas tersembunyi tidak akan terbuka.


Bila menu Tampilkan berkas tersembunyi sudah terbuka, pilih Statuses.


Foto atau video dari status WhatsApp orang lain sudah muncul, untuk melihatnya, klik pada bagian foto atau videonya satu persatu, untuk memindahkan foto atau video tersebut, klik bagian bulat di sebelah kanan foto atau video, pilih Pindahlalu pilih lokasi penyimpanan dimana Anda akan menyimpan foto atau video tersebut.

Cara lain memindahkan foto atau video tersebut, klik bagian foto atau video, pilih Tambah, lalu pilih lokasi penyimpanan dimana Anda akan menyimpan foto atau video tersebut.

Kesimpulan


Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, proses cara melihat status WhatsApp orang lain tanpa ketahuan, dan status WhatsAppnya bisa disimpan di HP Anda sudah selesai, sekarang Anda bisa melihat status WhatsApp orang lain dengan bebas tanpa ketahuan, dan tidak akan dicap KEPO lagi, karena sekarang Anda KEPO nya secara diam-diam. Bagi Anda pengguna HP yang belum mendukung untuk melihat status WhatsApp orang lain, diperlukan aplikasi tambahan yang harus didownload terlebih dulu di Play Store.

Semoga bermanfaat..
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar