--> Skip to main content

Cara Mengaktifkan Fitur Kunci Otomatis Pada HP Yang Menggunakan Flipcase Smart Mirror

Lunfix.com - Pada pembahasan kali ini saya akan membahas mengenai bagaimana cara mengaktifkan fitur kunci otomatis pada HP yang menggunakan flipcase smart mirror, bagi Anda yang ingin mengetahuinya, bisa Anda simak langkah-langkah cara mengaktifkan fitur kunci otomatis pada HP yang menggunakan flipcase smart mirror di pembahasan ini.

Cara Mengaktifkan Fitur Kunci Otomatis Pada HP Yang Menggunakan Flipcase Smart Mirror

Cara Mengaktifkan Fitur Kunci Otomatis Pada HP Yang Menggunakan Flipcase Smart Mirror


Fungsi dari casing HP sejatinya adalah untuk melindungi HP yang kita gunakan agar tidak terkena goresan, agar tidak mudah kotor ataupun terkena debu secara langsung, dan melindungi dari benturan.

Ada beberapa jenis casing HP yang biasanya digunakan, jenisnya terdiri dari soft case, hard case, dan flipcase. Untuk casing jenis soft case dan hard case, fungsinya hanya untuk melindungi bagian belakang dan samping HP saja, sedangkan untuk casing jenis flipcase, fungsinya untuk melindungi HP bagian belakang, samping, dan depan HP, dan pada bagian depan covernya bisa dibuka tutup seperti membuka buku.

Fungsi lain dari casing HP selain untuk melindungi HP, juga bisa membuat HP yang kita gunakan terlihat menjadi lebih keren, dan juga bisa  menambah kepercayaan diri pemilik HP tersebut.

Flipcase yang sedang kekinian saat ini adalah flipcase smart mirror, yaitu flipcase dimana pada bagian cover depan terlihat transparan bila layar HP sedang menyala, apabila layar HP mati tidak terlihat transparan, selain itu flipcase smart mirror bisa membuat layar HP terkunci otomatis pada saat menutup cover bagian depan, dan hal tersebut tidak bisa dilakukan pada flipcase biasa.

Dengan menutup bagian cover depan, akan membuat layar HP yang kita gunakan langsung terkunci otomatis, tentu hal itu membuat HP yang kita gunakan semakin aman. 

Bagi Anda pengguna flipcase smart mirror, dan Anda tertarik untuk mengaktifkan fitur kunci otomatis yang ingin diterapkan pada HP Anda, Anda membutuhkan aplikasi tambahan yang bisa didownload di Play Store.



Langkah-langkah Cara Mengaktifkan Fitur Kunci Otomatis Pada HP Yang Menggunakan Flipcase Smart Mirror


Buka menu Play Store pada HP Anda.


Ketikkan kata kunci kview smart mirror pada kolom pencarian, tersedia banyak aplikasi serupa yang bisa Anda pilih, di sini saya memilih Smart Cover Lite (Screen Off).


Pilih Instal.


Sesudah selesai diinstal, buka aplikasi Smart Cover Lite.


Pilih Confirm.


Pada Device administrator, geser tombol off ke sebelah kanan menjadi on.


Masukkan kode captcha, lalu pilih Gunakan.


Pilih Aktifkan pada opsi kunci layar.


Pada Service Executiongeser tombol off ke sebelah kanan menjadi on, sampai langkah ini, kunci otomatis HP Anda menggunakan flipcase smart mirror sudah aktif.


Tersedia menu lain yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda, pada HP yang saya gunakan saya hanya mengatur Device administrator dan Service Execution saja menjadi on.


Hasilnya bisa Anda lihat pada video di atas.

Kesimpulan


Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, proses cara mengaktifkan fitur kunci otomatis pada HP yang menggunakan flipcase smart mirror sudah selesai. HP Anda akan terkunci otomatis bila menggunakan flipcase smart mirror saat bagian depan covernya Anda tutup, selain HP Anda menjadi semakin aman, Anda akan terlihat lebih keren karena sudah mengaktifkan fitur kunci otomatis ini, terlebih apabila orang lain belum mengetahui bagaimana cara mengaktifkannya.

Semoga bermanfaat..
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar