--> Skip to main content

Cara Merahasiakan Status WhatsApp Anda Agar Tidak Muncul di Status WhatsApp Orang Tertentu

Lunfix.com - Pada pembahasan kali ini saya akan membahas mengenai bagaimana cara merahasiakan status WhatsApp Anda agar tidak muncul di Status WhatsApp orang tertentu, bagi Anda yang ingin mengetahuinya bisa Anda simak langkah-langkah cara merahasiakan status WhatsApp Anda agar tidak muncul di Status WhatsApp orang tertentu di pembahasan ini.


Cara Merahasiakan Status WhatsApp Anda Agar Tidak Muncul di Status WhatsApp Orang Tertentu

Cara Merahasiakan Status WhatsApp Anda Agar Tidak Muncul di Status WhatsApp Orang Tertentu


Apakah di antara Anda ada yang belum pernah memasang status WhatsApp sama sekali ? Saya rasa hampir semua orang yang menggunakan WhatsApp sudah pernah memasang status WhatsApp ya, walaupun memang ada juga orang yang tidak sering melakukannya, dan saya rasa hanya sedikit orang saja yang belum pernah ataupun tidak mau memasang status WhatsApp sama sekali pada WhatsAppnya.

Inti dari memasang status WhatsApp menurut saya adalah agar kita eksis di media sosial, memang tidak ada salahnya kita eksis di media sosial selama kita selalu bijak dalam menggunakannya, karena bila kita tidak bijak dalam menggunakannya, semua resiko yang timbul kita yang tanggung sendiri, sebaiknya kita selalu berhati-hati ya dalam bermedia sosial !

Baca juga : Anda Tidak Bijak Dalam Bermedia Sosial ? Inilah Sanksi UU ITE Yang Akan Menjerat Anda

Bila kita memasang status WhatsApp, status WhatsApp kita akan muncul pada semua kontak yang ada pada WhatsApp kita tanpa ada rahasia, mereka bisa melihat status WhatsApp yang sedang kita pasang dengan catatan orang yang ada pada kontak WhatsApp kita tersebut membuka status WhatsApp kita karena ingin melihatnya, tidak semua orang akan melihat status WhatsApp yang kita pasang, karena itu adalah hak masing-masing orang.

Adakalanya kita ingin memasang status WhatsApp tetapi kita juga ingin merahasiakan status WhatsApp kita tersebut agar tidak muncul di status WhatsApp orang tertentu yang ada di kontak WhatsApp kita, hal itu bisa disebabkan karena suatu alasan, misalnya kita memang tidak mau satu atau beberapa orang yang ada di kontak WhatsApp kita melihat status WhatsApp yang kita pasang karena orang-orang tersebut suka memberi komentar yang tidak baik kepada kita, dan itu boleh-boleh saja kalau menurut saya, karena tidak ada larangannya.

Baca juga : Cara Membuat Teks Berjalan Untuk Dipasang di Status WhatsApp

Bahkan fitur pada WhatsApp pun mendukung hal tersebut, kita bisa merahasiakan status WhatsApp kita agar tidak muncul di status WhatsApp orang tertentu dan kita bisa memilih sendiri siapa saja orang tertentu tersebut agar tidak bisa melihat status WhatsApp kita.

Baiklah, kita mulai saja ya bagaimana caranya, tentu saja caranya sangat mudah sekali.


Langkah-langkah Cara Merahasiakan Status WhatsApp Anda Agar Tidak Muncul di Status WhatsApp Orang Tertentu


Buka WhatsApp di HP Anda.


Sesudah Anda membuka WhatsApp Anda, pilih Status, lalu pilih titik tiga di sebelah kanan atas.


Lalu pilih Privacy Status.


Sesudah Anda masuk ke dalam menu Privacy Status, bisa Anda lihat ada pertanyaan sebagai berikut : Siapa yang dapat melihat pembaruan status saya, dan tersedia 3 pilihan yang bisa Anda pilih :

1. Kontak saya : Artinya status WhatsApp Anda akan muncul pada semua kontak yang ada di WhatsApp Anda.

2. Kontak saya kecuali... : Artinya status WhatsApp Anda akan muncul pada semua kontak Anda tetapi tidak akan muncul pada kontak WhatsApp yang Anda pilih. Caranya pilih kontak WhatsApp yang tidak akan menerima status WhatsApp Anda, lalu pilih Selesai.

3. Hanya bagikan dengan... : Artinya status WhatsApp Anda akan muncul hanya pada kontak WhatsApp yang Anda pilih saja. Caranya pilih kontak WhatsApp yang akan menerima status WhatsApp Anda, untuk kontak yang tidak terpilih tidak akan menerima status WhatsApp Anda, bila sudah pilih Selesai.

Untuk merahasiakan status WhatsApp Anda agar tidak muncul di status WhatsApp orang tertentu, Anda bisa memilih menu Kontak saya kecuali... atau Hanya bagikan dengan... saja, pilih menu yang menurut Anda mudah untuk digunakan, kalau menurut saya lebih mudah menggunakan menu Kontak saya kecuali....

Kesimpulan


Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, proses cara merahasiakan status WhatsApp Anda agar tidak muncul di Status WhatsApp orang tertentu sudah selesai. Sekarang bila Anda ingin merahasiakan status WhatsApp Anda untuk orang tertentu, pilih siapa saja yang tidak akan bisa menerima status WhatsApp Anda pada kontak di WhatsApp Anda. Perlu Anda ketahui, menu untuk merahasiakan status WhatsApp Anda akan berfungsi sesudah Anda mengaturnya, untuk status WhatsApp yang sudah dipasang sebelum menu untuk merahasiakan status WhatsApp diatur, maka status WhatsApp Anda tetap akan muncul pada semua kontak WhatsApp Anda.

Semoga bermanfaat..
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar