--> Skip to main content

Cara Membaca Pesan WhatsApp Yang Sudah Dihapus Oleh Pengirim Pesan WhatsApp

Lunfix.com - Pada pembahasan kali ini saya akan membahas mengenai bagaimana cara membaca pesan WhatsApp yang sudah dihapus oleh pengirim pesan WhatsApp, bagi Anda yang ingin mengetahuinya bisa Anda simak langkah-langkah cara membaca pesan WhatsApp yang sudah dihapus oleh pengirim pesan WhatsApp di pembahasan ini.


Cara Membaca Pesan WhatsApp Yang Sudah Dihapus Oleh Pengirim Pesan WhatsApp

Cara Membaca Pesan WhatsApp Yang Sudah Dihapus Oleh Pengirim Pesan WhatsApp


Sudah kita ketahui bersama, bahwa pada WhatsApp terdapat fitur untuk menarik pesan WhatsApp yang sudah kita kirimkan kepada orang lain. Dengan demikian, kita bisa menarik kembali pesan WhatsApp yang sudah kita kirim kepada orang lain agar tidak dibaca oleh orang tersebut karena suatu alasan, bisa karena memang salah kirim pesan, bisa karena memang ingin dibatalkannya pesan yang kita kirimkan tersebut, atau karena alasan lainnya.

Pesan WhatsApp yang sudah terkirim tersebut bisa kita tarik dengan cara menghapusnya, yaitu dengan menekan agak lama pada pesan WhatsApp yang memang ingin kita tarik lalu pilih menu Hapus Untuk Semua Orang (Delete For Everyone) selama masih dalam batas waktu pesan WhatsApp tersebut bisa kita tarik.

Adapun batas waktu pesan WhatsApp yang masih bisa kita tarik adalah sekitar 1 jam 9 menit dari waktu awal kita kirim pesan WhatsApp kepada orang lain, bila sudah lewat dari 1 jam 9 menit, kita tidak bisa menarik pesan WhatsApp yang sudah kita kirimkan kepada orang lain, hanya bisa menghapus untuk kita sendiri saja, menunya Hapus Untuk Saya (Delete For Me), sehingga pesan WhatsApp yang sudah terlanjur dikirim akan tetap bisa dibaca oleh penerima pesan WhatsApp dari kita.

Dengan adanya fitur Hapus Untuk Semua (Delete for Everyone), tentu saja menguntungkan bagi Anda yang ingin menarik kembali pesan WhatsApp Anda tersebut. Tetapi, bagi penerima pesan WhatsApp, pesan WhatsApp yang ditarik kembali akan membuat penasaran, dan bertanya-tanya apakah isi dari pesan WhatsApp yang sudah ditarik tersebut.

Dan sudah kita ketahui bersama juga, pada menu bawaan WhatsApp kita tidak bisa membuka pesan WhatsApp yang sudah dihapus oleh pengirim pesan WhatsApp, karena menunya memang tidak tersedia. 

Anda jangan khawatir, Anda masih bisa mengetahui apa isi dari pesan WhatsApp yang Anda terima dan sudah dihapus oleh pengirim WhatsApp, tetapi Anda harus mendownload terlebih dulu aplikasi tambahan di Play Store untuk mendukung hal tersebut.

Aplikasi tambahan tersebut berfungsi untuk menyimpan setiap notifikasi yang masuk, bukan hanya notifikasi dari pesan WhatsApp saja ternyata, notifikasi dari Instagram, ataupun notifikasi dari Messenger juga tersimpan pada aplikasi tambahan tersebut. 

Dan aplikasi tambahan akan berfungsi sesudah aplikasi tersebut Anda download dan Anda aktifkan, bila ada pesan WhatsApp yang Anda terima dan sudah dihapus oleh pengirim pesan WhatsApp sebelum Anda mendownload aplikasi tambahan tersebut, pesan tersebut tidak akan bisa Anda baca pada aplikasi tambahan.

Baiklah, kita mulai saja ya bagaimana caranya, biar Anda tidak merasa pusing dalam membayangkannya.


Langkah-langkah Cara Membaca Pesan WhatsApp Yang Sudah Dihapus Oleh Pengirim Pesan WhatsApp


Agar Anda bisa membaca pesan WhatsApp yang sudah dihapus oleh pengirim pesan WhatsApp, Anda download terlebih dulu aplikasi tambahannya di Play Store. 


Buka Play Store di HP Anda, cari Recent Notification, bila sudah ada pilih Instal.


Bila sudah selesai diinstal, buka aplikasi Recent Notification.


Lalu pilih GET STARTED.


Lalu pilih CONTINUE.


Di sini saya menggunakan HP Asus, pada Recent Notification, geser tombol Mati ke sebelah kanan menjadi AKTIF agar aplikasinya berfungsi.


Lalu pilih Izinkan.


Pilih CONTINUE.


Lalu pilih TEST NOTIFICATION.


Bila sudah muncul You are all set!, itu tandanya aplikasi Recent Notification sudah siap digunakan, sampai tahapan ini, proses pengaktifan aplikasi Recent Notification sudah selesai.

Contoh Cara Membaca Pesan WhatsApp Yang Sudah Dihapus



Seseorang mengirim pesan WhatsApp kepada saya, isi pesannya : www.lunfix.com.


Tidak lama kemudian, pesan WhatsApp tersebut dihapus oleh orang yang mengirim pesan kepada saya, dengan menggunakan menu Hapus Untuk Semua (Delete For Everyone).


Saat saya membuka pesan WhatsApp dari orang tersebut, isinya Pesan ini telah dihapus, dan saya pun menjadi penasaran apa isi dari pesan WhatsApp tersebut.


Karena saya sudah mendownload dan mengaktifkan aplikasi Recent Notification, saya bisa membaca pesan WhatsApp yang sudah dihapus oleh orang tersebut, untuk membaca pesan WhatsApp yang sudah dihapus, buka saja aplikasi Recent Notification, lalu pilih pesan WhatsApp sesuai dengan waktu pesan WhatsApp yang dihapus oleh pengirim pesan WhatsApp, di sini saya memilih pesan WhatsApp dengan waktu 06:41 AM, dan saya pun menjadi tahu bahwa isi pesannya adalah www.lunfix.com.


Kesimpulan


Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, proses cara membaca pesan WhatsApp yang sudah dihapus oleh pengirim pesan WhatsApp sudah selesai, sekarang Anda tidak akan penasaran lagi bila Anda menerima pesan WhatsApp masuk yang sudah dihapus oleh orang yang mengirim pesan kepada Anda, karena Anda sudah mempunyai aplikasi Recent Notification. Perlu Anda ingat, aplikasi Recent Notification berfungsi untuk menyimpan setiap notifikasi pesan WhatsApp yang masuk sesudah Anda aktifkan, untuk pesan WhatsApp yang dihapus oleh pengirim pesan WhatsApp sebelum Anda mengaktifkan aplikasi Recent Notification, notifikasi pesan WhatsApp tidak akan tersimpan, dan Anda tidak akan bisa mengetahui apa isi pesan WhatsApp yang sudah dihapus oleh pengirim pesan WhatsApp.

Semoga bermanfaat..
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar