--> Skip to main content

Cara Membuat Balasan Pesan Otomatis di WhatsApp Dengan Cara Yang Sangat Mudah

Lunfix.com - Pada pembahasan kali ini saya akan membahas mengenai bagaimana cara membuat balasan pesan otomatis di WhatsApp dengan cara yang sangat mudah, bagi Anda yang ingin mengetahuinya, bisa Anda simak langkah-langkah cara membuat balasan pesan otomatis di WhatsApp dengan cara yang sangat mudah di pembahasan ini.


Cara Membuat Balasan Pesan Otomatis di WhatsApp Dengan Cara Yang Sangat Mudah

Cara Membuat Balasan Pesan Otomatis di WhatsApp Dengan Cara Yang Sangat Mudah


Adakalanya Anda berada dalam kondisi sedang sibuk atau bahkan sangat sibuk, atau Anda memang bekerja di tempat yang tidak memperbolehkan Anda membuka HP selama jam kerja, karena memang aturannya seperti itu di tempat Anda bekerja, sehingga Anda belum sempat untuk membalas semua pesan WhatsApp yang masuk di HP Anda.

Tentu saja hal tersebut akan membuat orang yang mengirim pesan WhatsApp kepada Anda bertanya-tanya kenapa pesan WhatsAppnya belum Anda balas, bahkan bisa jadi orang tersebut akan menelepon Anda karena pesan WhatsAppnya belum Anda balas juga.

Bila Anda adalah seseorang yang bergelut di bidang usaha online, calon pembeli yang menghubungi Anda melalui pesan WhatsApp dan Anda belum sempat membalasnya, ada kemungkinan calon pembeli tersebut akan kabur duluan sebelum terjadi pembicaraan dengan Anda, karena pesan WhatsApp mereka tidak Anda respon, tentu saja hal itu akan membuat Anda rugi karena kehilangan satu orang calon pembeli, bayangkan bila calon pembelinya banyak ? Sangat disayangkan kalau hal itu sampai terjadi.

Sebetulnya, hal seperti di atas, bisa Anda atasi agar tidak ada salah paham kenapa Anda belum sempat membalas semua pesan WhatsApp yang masuk di HP Anda, Anda bisa membuat balasan pesan otomatis di WhatsApp Anda, dengan Anda membuat balasan otomatis pada WhatsApp Anda, orang yang mengirim pesan WhatsApp kepada Anda akan mengerti kenapa Anda belum membalas pesan WhatsAppnya.

Pada menu WhatsApp, tidak tersedia menu untuk membuat balasan pesan otomatis WhatsApp kepada orang lain, tetapi, Anda tetap bisa membuat balasan pesan otomatis pada WhatsApp di HP Anda, hanya saja diperlukan aplikasi tambahan di HP Anda yang harus Anda download di Play Store.


Langkah-langkah Cara Membuat Balasan Pesan Otomatis di WhatsApp


Untuk membuat balasan pesan otomatis di WhatsApp Anda, download terlebih dulu aplikasinya di Play Store.


Ketikkan pada Play Store, Auto Responder for WhatsApp, akan muncul beberapa aplikasi pembuat balasan pesan otomatis untuk WhatsApp yang bisa Anda pilih, saya memilih aplikasi AutoResponder untuk WA - Balasan Otomatis, lalu pilih Instal.


Sesudah beres diinstal, buka aplikasi AutoResponder WA.


Lalu pilih PENGATURAN NOTIFIKASI.


Di sini saya memakai HP Asus, pada AutoResponder for WA, geser ke sebelah kanan menjadi Aktif, bila tidak kita aktifkan, AutoResponder for WA tidak akan berfungsi.


Lalu pilih Izinkan.


Pilih PENGATURAN.


Pada AutoResponder for WA di Manager Pengaktifan, geser tombol Tolak ke sebelah kanan menjadi Bolehkan.


Pilih + (tambah) di sebelah kanan bawah.


Sekarang saatnya mengisi balasan pesan otomatis sesuai dengan yang Anda inginkan, Anda bebas mengisinya, beritahukan kepada pengirim WhatsApp kepada Anda kenapa Anda belum sempat membalas pesan WhatsApp yang masuk di HP Anda.


Pada Pesan diterima, pilih Semua, akan muncul tanda * (bintang), itu tandanya balasan pesan otomatis yang Anda buat akan terkirim secara otomatis kepada kontak (semua) yang mengirim pesan WhatsApp kepada Anda.

Pada Balas pesan, isi balasan pesan otomatis sesuai dengan yang Anda inginkan, sebagai contoh saya akan memasukkan kalimat seperti di bawah untuk balasan pesan otomatis yang akan saya gunakan :

"Terima kasih sudah menghubungi saya, saya akan membalas pesan Anda nanti, mohon maaf atas keterlambatan dalam membalas pesan Anda"

Di bawah Balas Pesan tersedia menu aturan lainnya, bisa Anda pilih sesuai dengan yang Anda butuhkan.

Bila sudah, pilih checklist sebelah kanan bawah.


Bila tampilannya seperti ini, balasan pesan otomatis yang Anda buat sudah selesai, untuk menonaktifkannya, geser tombol bulat hijau ke sebelah kiri, begitupun sebaliknya bila Anda akan mengaktifkannya kembali.


Kesimpulan


Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, proses cara membuat balasan pesan otomatis di WhatsApp dengan cara yang sangat mudah sudah selesai, sekarang Anda tidak usah khawatir bila Anda belum sempat membalas pesan WhatsApp yang masuk di HP Anda dikarenakan Anda sedang sibuk ataupun karena hal lainnya, balasan pesan otomatis yang sudah Anda buat akan terkirim langsung secara otomatis kepada pengirim pesan WhatsApp saat pesan WhatsApp orang tersebut masuk ke pesan WhatsApp di HP Anda, hal ini tentu akan membuat orang tersebut akan mengerti keadaan Anda kenapa belum sempat membalas pesan WhatsApp.

Semoga bermanfaat..

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar