--> Skip to main content

Jastip, Usaha Kekinian, Tanpa Modal Besar, Kantong Anda Semakin Tebal

Lunfix.com - Pada pembahasan kali ini saya akan membahas mengenai jastip, usaha kekinian, tanpa modal besar, kantong Anda semakin tebal, bila Anda ingin mengetahui mengenai gambaran jastip, usaha kekinian, tanpa modal besar, dan Anda menginginkan kantong Anda semakin tebal, bisa Anda simak di pembahasan ini.

Jastip, Usaha Kekinian, Tanpa Modal Besar, Kantong Anda Semakin Tebal

Jastip, Usaha Kekinian, Tanpa Modal Besar, Kantong Anda Semakin Tebal


Anda pernah mendengar kata jastip ? Ya, kepanjangan dari kata jastip adalah jasa titip. Jastip merupakan salah satu usaha kekinian yang lagi hits belakangan ini, mengapa begitu ? Karena jastip dapat dilakukan tanpa modal, tetapi dapat membuat kantong anda semakin tebal.

Jastip dapat dijadikan sebagai usaha sampingan atau usaha tetap anda, dan siapapun (anak sekolah, anak kuliahan, ibu rumah tangga, pekerja kantoran, yang belum dapat kerja) dapat melakukannya. Jastip terbagi dalam 2 kategori menurut saya, jastip luar negeri, dan jastip di dalam negeri.

Untuk jastip luar negeri, mungkin anda akan membutuhkan modal agak besar, karena anda harus menanggung terlebih dulu sejumlah uang untuk membeli barang jastip yang sudah diorder oleh pemakai jastip anda. Tetapi, untuk jastip di dalam negeri, tanpa modal besar pun, anda dapat melakukannya, yang saya bahas di sini adalah jastip di dalam negeri, tanpa modal besar.




Dalam usaha jastip, yang anda butuhkan adalah kejujuran, kepercayaan, media sosial, kamera (tidak usah memakai kamera mahal, memakai kamera handphone pun jadi), dan mall (atau tempat selain mall, tergantung anda akan menawarkan barang apa dalam usaha jastip anda), bagi anda yang mempunyai banyak teman di media sosial ada keuntungan tersendiri, banyak orang yang akan melihat usaha jastip anda.

Di zaman now, kadang orang malas pergi ke mall atau tempat lainnya untuk berbelanja karena berbagai alasan, jalanan macet, malas antri berlama-lama di kasir, sesaknya yang berbelanja, atau alasan lainnya. Berbagai alasan tersebut dapat anda manfaatkan untuk usaha jastip anda, bagi anda yang tinggal di kota besar, ini merupakan suatu keuntungan tambahan, karena mall atau tempat lainnya di kota besar, terdapat mall dengan barang branded tentunya. 

Tidak usah khawatir bagi anda yang berada di kota kecil, anda dapat melakukan usaha jastip dengan menawarkan barang yang tersedia di kota anda, atau pada saat anda jalan-jalan ke luar kota, anda juga dapat menggunakan kesempatan ini, selain anda jalan-jalan ke luar kota, anda juga mendapatkan uang tambahan melalui usaha jastip ini (sambil menyelam minum air).

Cara Kerja Jastip





Anda dapat memulai usaha jastip kapan saja, yang anda lakukan hanyalah memfoto barang sebanyak-banyaknya yang akan anda tawarkan kepada orang lain, karena anda tidak akan pernah tahu barang mana yang akan membuat tertarik calon pemakai jastip anda, baik itu barang dengan harga yang mahal sekalipun, atau barang yang sedang ada diskon, posting saja semuanya di media sosial anda. Karena tidak menutup kemungkinan, barang yang mahal sekalipun akan ada yang tertarik, dan memakai jastip anda.

Sebaiknya anda memfoto barang yang akan anda tawarkan per item barang beserta harga barang dan ukuran yang tersedia, agar memudahkan calon pemakai jastip anda dalam memilih dan tidak banyak bertanya kepada anda, lebih baik ditambah dengan mencantumkan harga sesudah termasuk semua (harga barang, ongkos kirim, dan biaya jastip).

Untuk biaya jastip per 1 barang dikembalikan kepada anda akan memasang tarif jastip nya berapa, misalkan anda patok Rp 25.000,- per 1 item barang, ongkos kirim ditanggung oleh calon pemakai jastip anda tergantung barang akan dikirim kemana sesuai dengan tarif layanan jasa kirim barang seperti JNE, JNT, dan lainnya. Jika kebetulan calon pemakai jastip anda berada dalam 1 kota dengan anda, anda dapat menggunakan jasa ojek online untuk pengantaran barang tersebut, dan biaya ojek online ditanggung juga oleh calon pemakai jastip.

Misalkan ada yang berminat dengan barang yang anda tawarkan, harga barang Rp 500.000,-, tarif jastip Rp 25.000,-, dan tarif pengiriman barang Rp 17.000,-, maka sebelum anda membeli barang tersebut, anda meminta kepada calon pemakai jastip anda untuk mentransfer uang sebesar Rp 542.000,- kepada rekening anda. Jangan lupa untuk mencantumkan nomor rekening bank anda di media sosial anda, agar memudahkan calon pemakai jastip anda dalam mentransfer. Jika calon pemakai jastip telah melakukan transfer, anda tinggal membeli barang yang telah dipesan tersebut lalu kirimkan barang kepada pemakai jastip anda.

Uang yang masuk ke dalam kantong anda sebesar Rp 25.000,- per 1 item barang. Jika dalam 1 hari ada beberapa yang jastip kepada anda, tinggal dikalikan saja Rp 25.000,- dengan jumlah barang yang dipesan pemakai jastip anda. Menguntungkan bukan ?

Dalam usaha jastip, kepercayaan anda dipertaruhkan, jika anda dapat dipercaya, tidak menutup kemungkinan pemakai jastip anda akan memakai usaha jastip anda berulang-ulang bahkan menjadi langganan.

Agar lebih memudahkan anda dalam usaha jastip ini, sebaiknya anda menjalin hubungan pertemanan dengan penyedia layanan jasa kirim barang, dan pegawai-pegawai mall, agar usaha jastip anda semakin lancar. Tidak menutup kemungkinan, jika anda sering menawarkan barang di mall tersebut, supervisor mall tersebut memperbolehkan anda masuk ke dalam gudang untuk memfoto dan melihat stock barang di gudang untuk anda tawarkan kepada pada calon pemakai jastip anda, dan jika ada barang yang baru keluar atau akan ada diskon di tanggal berapa, anda akan jadi orang pertama yang dikasih tahu.

Itulah gambaran mengenai jastip, usaha kekinian, tanpa modal besar, kantong Anda semakin tebal, bila Anda berniat untuk menambah uang Anda, jastip bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif usaha Anda, dan Anda bisa memulai usaha jastip kapan saja bila Anda sudah siap untuk memulainya.

Semoga bermanfaat..
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar