--> Skip to main content

Oleh-oleh Yang Dapat Kita Beli Saat Liburan ke Malaysia

Lunfix.com - Pada pembahasan kali ini saya akan membahas mengenai oleh-oleh yang dapat kita beli saat liburan ke Malaysia, bagi Anda yang ingin mengetahuinya, bisa Anda simak apa saja oleh-oleh yang dapat kita beli saat liburan ke Malaysia di pembahasan ini.

Oleh-oleh Yang Dapat Kita Beli Saat Liburan ke Malaysia 


Kemanapun kita pergi liburan, baik itu liburan domestik (dalam negeri) ataupun ke luar negeri, pasti setiap tempat yang kita kunjungi ada oleh-oleh khas nya, baik itu makanan, minuman, atau barang.

Orang yang mengetahui bahwa kita akan pergi liburan, biasanya akan pada titip pesan ya kepada kita, "oleh-oleh nya jangan lupa ya...."

Mungkin kalimat itu memang mainstream ya buat orang yang mau pergi liburan, kita pasti sering mendengarnya. Padahal sebaiknya, lebih baik mendo'akan saja orang yang mau pergi liburan agar selamat dan lancar di jalan, dan dapat kembali lagi ke rumah dengan selamat, daripada meminta oleh-oleh, secara, itu mengemiskan diri sendiri ya menurut saya. Tangan di atas itu lebih baik daripada tangan di bawah, betul ? 

Tanpa diminta pun, orang yang pergi liburan biasanya akan menyempatkan mencari oleh-oleh di tempat liburannya untuk dibawa pulang ke rumah dan dibagikan, walaupun kadang tidak membawa banyak. Dan kita harus menghargai, walaupun tidak banyak, mereka sudah ingat kepada kita, dan masih ingin berbagi.

Jika negara tujuan wisata anda adalah Malaysia, kebetulan, saya akan membahas beberapa oleh-oleh yang dapat dibeli di Malaysia, terdiri dari makanan, minuman, dan barang. Sayang kan, ketika anda mengunjungi Malaysia, tidak membawa oleh-oleh, baik itu buat diri sendiri, keluarga, tetangga, atau teman-teman kita.

Inilah Oleh-oleh Yang Dapat Kita Beli Saat Liburan ke Malaysia


1. Miniatur Menara Kembar Petronas


Oleh-oleh Yang Dapat Kita Beli Saat Liburan ke Malaysia


Sesudah anda melihat secara langsung  dari dekat Menara Kembar Petronas, pasti anda akan merasa terpesona, Menara Kembar Petronas ini merupakan salah satu ikon nya Malaysia, tinggi nya 452 meter, sangat tinggi sekali bukan ? (yang paling penting jangan tinggi hati ya). Setelah anda mendatanginya, tidak ada salahnya kan, Miniatur Menara Kembar Petronas nya kita beli untuk dipajang di rumah dan sebagai kenangan kalau kita sudah pernah ke sana. Selain itu, ada kebanggaan tersendiri jika kita membelinya langsung di negara nya. Ukuran miniatur nya ada yang pendek, sedang, dan tinggi.


2. Teh Tarik

Teh tarik adalah minuman khas Malaysia, jangan sampai terlewat untuk membelinya dan mencicipinya. Memang di Indonesia juga ada banyak teh tarik, tapi ada perbedaan pada rasanya. Ada 3 macam jenis teh tarik yang dijual, ada yang dijual khusus untuk diseduh dengan air panas saja, ada yang dijual khusus untuk diminum dingin, dicampur dengan es, dan ada juga yang dijual dapat disajikan boleh panas atau dingin, tinggal pilih. Kembali lagi kepada selera anda, mau membeli yang mana di antara ketiga nya.


3. Coklat

Coklat sudah pasti terdapat di semua negara. Saat liburan ke Malaysia, anda juga sebaiknya membeli coklat dan mencicipinya. Coklat yang dijual ada bermacam-macam merk dan rasa, salah satu nya merk Alessio Cioccolato, terdiri dari rasa tiramisu almond dark chocolate, tiramisu almond white chocolate, almond milk chocolate, almond bittersweet chocolate, almond assorted chocolate. Dalam 1 bungkus coklat Alessio Cioccolato isinya ga tentu, ada yang 40 biji, 41 biji, 42 biji, dan 43 biji. Bagi anda yang suka durian, ada juga coklat merk lain rasa durian.


4. Milo Cube





Selama ini mungkin yang kita tahu milo bubuk, dituangin dengan air panas atau dingin. Ternyata ada juga milo cube, bentuk nya seperti dadu kecil-kecil, tanpa harus diseduh dengan air, langsung makan. Sekali makan, pasti ingin nambah lagi. Dalam 1 bungkus nya berisi 50 biji.


5. Milo Bubuk

Pasti semua sudah tahu milo bubuk, penyajiannya boleh dengan air panas atau dicampur dengan es. Walaupun di Indonesia sudah sering kita lihat milo bubuk, tidak ada salahnya kita membelinya juga, ada perbedaan rasa, rasa coklatnya lebih pekat.


6. Kaos




Sayang juga apabila kita melewatkan membeli kaos bergambar khas Malaysia, seperti kaos bergambar Menara Kembar Petronas, Menara KL Tower, I Love KL, dan gambar lainnya. Ukuran ada buat dewasa dan anak-anak.

7. Gantungan Kunci

Gantungan kunci di Malaysia bentuknya lucu-lucu. Ada yang berbentuk Menara Kembar Petronas, I Love KL, Menara KL Tower, dan bentuk lainnya.


8. Miniatur Pesawat Air Asia

Di sana banyak juga yang menjual miniatur pesawat Air Asia, saya sempat bertanya-tanya juga pada diri sendiri, kenapa jadi salah salah satu dijual untuk oleh-oleh ya ? Usut punya usut, ternyata, pesawat Air Asia adalah maskapai swasta terbesar di Malaysia. Miniatur pesawat Air Asia juga dapat dijadikan sebagai salah satu pilihan untuk oleh-oleh.

Mungkin hanya itu beberapa oleh-oleh yang dapat saya bahas kalau kita liburan ke Malaysia. Selain itu, masih banyak lagi pilihan oleh-oleh yang dapat kita beli.

Beberapa oleh-oleh tadi di atas dapat kita temui di Pasar Seni, Petalling Street (Chinatown), dan Plaza Sungei Wang.

Membeli oleh-oleh di Pasar Seni dan Petalling Street (Chinatown), kita dapat menawar nya, jangan ragu-ragu untuk menawar. Kalau anda membeli nya di Plaza Sungei Wang, untuk kaos masih dapat ditawar, untuk barang lain harga pas. Jika anda berniat belanja barang lain di Plaza Sungei Wang, jangan lupa daftarkan diri anda ke resepsionis, tunjukkan paspor anda, anda akan dikasih kartu Tourist Privilege Card, nanti anda akan mendapatkan potongan 10% pada beberapa toko di sana, masa berlaku kartu 1 tahun.





Itulah beberapa oleh-oleh yang dapat kita beli saat liburan ke Malaysia, sebetulnya masih banyak barang yang dapat kita beli di Malaysia, tentu saja harus disesuaikan dengan budget yang kita miliki. Semakin tinggi budget yang kita miliki, semakin banyak barang yang dapat kita beli di Malaysia.
 
Semoga bermanfaat..
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar