--> Skip to main content

Pelatihan Blogger di Cianjur

Lunfix.com - Ini adalah cerita saya dan istri ketika mengikuti pelatihan blogger di Cianjur, bila Anda ingin mengetahui cerita kami ketika mengikuti pelatihan blogger di Cianjur, bisa Anda simak di sini.

Pelatihan Blogger di Cianjur

 

Pelatihan Blogger di Cianjur


Keinginan saya untuk menjadi blogger sebetulnya sudah ada semenjak beberapa bulan lalu, namun apa daya, saya masih blank mengenai dunia blog, tetapi saya tidak menyerah, saya terus menuntut ilmu pada mbah google, mbah nya dari segala mbah katanya, tidak ada kata terlambat untuk belajar, yang namanya belajar itu tidak mengenal usia. Tapi tetap saja blog saya belum lahir juga di dunia, karena itu tadi, terlalu banyak membaca dan pikir-pikir terus, no action.

Pada hari rabu kemarin tanggal 03 April 2019, istri saya melihat status WhatsApp temannya (Riana, pegawai Disarpus Cianjur), dan istri memberi tahu kepada saya, kalau di Disarpus Cianjur pada hari minggu tanggal 07 April 2019 akan ada pelatihan blogger batch 1, tetapi sudah penuh, saking penasaran siapa tahu ada pelatihan blogger untuk batch selanjutnya, istri saya bertanya kepada Riana kapan acara seperti itu akan diadakan lagi. Dengan adanya campur tangan Yang Maha Kuasa, pada akhirnya, kita berdua dapat mengikuti pelatihan blogger di batch ke-1, saya yakin ini jalan Nya, bukan hanya kebetulan semata.

Kebetulan istri saya juga ingin menjadi blogger, daftarlah kami berdua di acara itu. Dan tentu saja, belajar bersama istri itu salah satu hal yang menyenangkan, selain di tempat pelatihan dapat teman baru, acara ini juga gratis yang pasti, maklum, kami bukan dari golongan crazy rich Asian. Belajar blog di zaman now sepertinya memang menjadi suatu keharusan menurut saya, walaupun dunia blog sudah ada dari dulu, tapi tidak ada kata terlambat untuk kita memulainya dari sekarang.

Dari hari Rabu kemarin saya sudah bersemangat untuk mengikuti pelatihan blogger ini. Dan, sampai jugalah hari minggu yang sudah kami tunggu-tunggu. Saya bersama istri semangat bangun pagi dan bersiap-siap untuk datang ke Disarpus Cianjur. Acara dimulai tepat waktu,  keren, jam 09:00 WIB, soalnya saya kira tidak akan tepat waktu, mengingat budaya kita kan budaya tidak tepat waktu ya kebanyakan.

Acara Pelatihan Blogger di Cianjur


Acara pelatihan tidak terlalu formal, serius tapi santai, asyik, materi dapat langsung saya cerna, karena Bapak Asep Lukman sebagai narasumber kami sudah expert di bidangnya, selain membawakan acaranya dengan enak penyampaiannya, juga jelas, ada juga praktek langsung membuat blog dan langsung disuruh menulis, akhirnya..... praktek juga setelah beberapa bulan saya hanya membaca saja dari si mbah google.

Baca juga : Cara Membuat Blog di Blogspot

saya & Istri
Di tempat pelatihan, saya mendapatkan pencerahan mengenai blog, tapi masih tahap awal, dan itu penting buat kami berdua, yang notabene memang masih blank di dunia blog, tapi tidak ada yang tidak mungkin semuanya di dunia, selama kita terus belajar, berusaha, dan serius. Buktinya, inilah hasil dari pelatihan pertama blog hari minggu, hadirnya postingan perdana saya ini. 

Pelajaran yang disampaikan oleh Pak Asep Lukman mengenai dasar-dasar blog, bagaimana cara menentukan topik penulisan blog, yang disebut dengan niche blog, dan informasi mengenai blog dapat menghasilkan penghasilan ke depannya selama kita serius menekuni blog.

Baca juga : Menentukan Niche Blog Untuk Blogger Pemula

Hari minggu kemarin akhirnya menjadi hari lahirnya blog saya.

Itulah cerita saya dan istri ketika mengikuti pelatihan blogger di Cianjur, kalau saya sudah paham betul dunia blog, saya pasti akan berbagi juga pada teman-teman yang ingin tahu mengenai dunia blog dan ingin membuat blog. Karena berbagi itu indah, dan dengan berbagi, nikmat kita pasti akan ditambah oleh Nya.. Aamiin. Semoga tulisan saya dapat bermanfaat buat teman-teman yang membaca, sampai jumpa di tulisan saya berikutnya ya..
Oldest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar