--> Skip to main content

Menentukan Niche Blog Untuk Blogger Pemula

Lunfix.com - Pada pembahasan kali ini saya akan membahas mengenai bagaimana menentukan niche blog untuk blogger pemula, bagi Anda para blogger pemula yang ingin mengetahuinya, bisa Anda simak bagaimana menentukan niche blog untuk blogger pemula di pembahasan ini.


Menentukan Niche Blog Untuk Blogger Pemula

Menentukan Niche Blog Untuk Blogger Pemula


"Menulis apa ya saya di blog hari ini ? Hmm......  bingung.... "

Kalimat di atas mungkin sering kita temui untuk para blogger yang baru belajar membuat blog, termasuk saya juga. Kadang kita memang merasa pusing untuk menentukan menulis tentang apa.

Padahal di dunia blog, kita bebas menulis apa saja, tentang apa saja, yang penting kita sukai, dan harus positif tentunya ya. Sebaiknya menulis blog dengan bahasa yang mudah dimengerti dan enak dibaca, yaitu dengan bahasa Indonesia yang baik dan benar.


Lalu..

Topik apa yang bagus untuk kita tulis di blog kita ? Sebetulnya kita bebas menentukan topik apa saja yang mau kita tulis di blog, tapi alangkah baiknya kalau kita fokus kepada 1 topik yang kita sukai dalam 1 blog. 

Dalam dunia blog ada yg disebut dengan niche blog, yaitu kita fokus pada 1 topik dan tidak membahas topik lainnya, misalkan, kita fokus pada topik kuliner, semua tulisan kita isinya harus mengenai kuliner saja, tidak boleh campur dengan topik lainnya.

Tapi, bukan berarti kita diharuskan untuk menulis dengan cara niche blog tadi, tulisan blog kita diperbolehkan campur aduk topik nya dalam 1 blog, semua kembali pada keseriusan kita akan memilih fokus dalam niche blog atau mau yang campur aduk, yang biasa disebut dengan sebutan blog gado-gado, dan blog saya pun termasuk dalam kategori blog gado-gado.

Dalam menulis blog sebaiknya berisikan hal yang informatif, posisikan saja diri kita kalau mencari informasi di mbah google, kita pasti membutuhkan solusi untuk kebutuhan kita bukan ? 

Niche Blog Untuk Blogger Pemula


Ada beberapa niche blog yang dapat kita jadikan tulisan kita :

1. Kuliner
2. Hobi
3. Game
4. Fashion
5. Game
6. Travel
7. Otomotif
8. Lifestyle
9. Website
10. Tutorial
11. Teknologi & Gadget
12. Pendidikan
13. Kesehatan
14. Hukum
15. Keuangan
16. Olah raga
17. Review Film
18. Motivasi
19. Tips & Trik
20. Musik

Di atas adalah sebagian contoh niche blog yang dapat kita gunakan untuk menulis, dan masih banyak niche lainnya. Itulah bagaimana menentukan menentukan niche blog untuk blogger pemula, kita pilih saja apa yang sesuai dengan minat kita. Tapi, yang terpenting, menulis saja dulu, ekspresikan diri kita, sekalian mengasah kemampuan menulis kita, dan selalu menulis hal yang positif, selamat menulis !

Semoga bermanfaat..
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar