--> Skip to main content

Cara Membuat Status WhatsApp Menggunakan Font Unik, Bisa Juga Digunakan Untuk Berkirim Pesan WhatsApp

Lunfix.com - Pada pembahasan kali ini saya akan membahas mengenai bagaimana cara membuat status WhatsApp menggunakan font unik, bisa juga digunakan untuk berkirim pesan WhatsApp, bagi Anda yang belum mengetahuinya bisa Anda simak langkah-langkah cara membuat status WhatsApp menggunakan font unik, bisa juga digunakan untuk berkirim pesan WhatsApp di pembahasan ini.

Cara Membuat Status WhatsApp Menggunakan Font Unik, Bisa Juga Digunakan Untuk Berkirim Pesan WhatsApp

Cara Membuat Status WhatsApp Menggunakan Font Unik, Bisa Juga Digunakan Untuk Berkirim Pesan WhatsApp


Pada aplikasi WhatsApp, terdapat menu status WhatsApp yang biasanya digunakan oleh para pengguna WhatsApp untuk update status karena adanya tujuan kepentingan para pengguna WhatsApp tersebut.

Pengguna WhatsApp memanfaatkan menu status WhatsApp bisa untuk sekedar update kegiatan sehari-hari pengguna WhatsApp tersebut, berbagi informasi, mempromosikan barang jualan atau menawarkan jasanya bila memang bergelut dalam bidang usaha, dan juga untuk keperluan lainnya.

Isi pada status WhatsApp bisa berupa teks, gambar, foto, video, link video, ataupun link yang menuju ke website tertentu.

Mungkin Anda pun pernah atau bahkan sering menggunakan status WhatsApp untuk update hal apa saja yang Anda inginkan. Sepertinya tidak mungkin bagi Anda yang menggunakan WhatsApp tetapi belum pernah update status WhatsApp, walaupun memang ada juga pengguna WhatsApp yang tidak pernah menggunakan menu status WhatsApp sama sekali.

Bila Anda pernah membuat status WhatsApp berupa teks pada WhatsApp, mungkin Anda merasakan hal yang sama dengan saya. Yaitu pada menu status WhatsApp, font yang tersedia pada menu status WhatsApp sangat terbatas sekali, yang membuat kita membuat status WhatsApp menggunakan font yang ada saja.

Padahal, terkadang kita ingin membuat status WhatsApp berupa teks menggunakan font yang unik dan berbeda agar para pengguna WhatsApp yang melihat status WhatsApp kita juga tidak merasa bosan saat melihat status WhatsApp kita berupa teks menggunakan font yang itu-itu saja.

Ternyata, masalah font yang itu-itu saja untuk membuat status WhatsApp berupa teks bisa kita atasi, kita bisa menggunakan font unik dan berbeda untuk digunakan pada status WhatsApp kita, dan juga bisa digunakan untuk berkirim pesan WhatsApp.

Langkah-langkah Cara Membuat Status WhatsApp Menggunakan Font Unik, Bisa Juga Digunakan Untuk Berkirim Pesan WhatsApp


Sebelum masuk ke menu status WhatsApp dan menu chat untuk berkirim pesan WhatsApp, kita buat terlebih dulu teksnya dengan font unik.

1. Membuat Font Unik Terlebih Dulu

Buka website pada browser di HP Anda, https://coolsymbol.com/cool-fancy-text-generator.html.


Pada Input Your Text Here, masukkan teks yang ingin Anda buat untuk status WhatsApp ataupun untuk pesan pada chat WhatsApp sesuai dengan yang Anda inginkan.


Di sini saya contohkan teks yang akan saya buat untuk status WhatsApp saya atau untuk berkirim pesan WhatsApp seperti ini : Cara Membuat Status WhatsApp Menggunakan Font Unik.


Tersedia banyak font yang bisa Anda pilih, pilih sesuai dengan selera Anda. Di sini saya pilih font Black Square.


Bila sudah memilih font yang Anda inginkan,sorot atau block pada teksnya, lalu pilih Salin. Pada tahap ini, pembuatan font unik sudah selesai.

2. Membuat Status WhatsApp Dengan Font Unik Yang Sudah Dibuat


Buka aplikasi WhatsApp kita, masuk ke menu Status WhatsApp, lalu pilih gambar Pensil pada kanan bawah karena kita akan membuat status WhatsApp berupa teks.


Sesudah masuk menu status WhatsApp berupa teks, pilih warna layar status WhatsApp yang tersedia sesuai dengan selera Anda.


Pada menu status WhatsApp, tekan agak lama pada layar sampai muncul Tempel, bila sudah muncul, pilih Tempel.


Font unik yang sudah kita salin tadi akan muncul pada status WhatsApp kita, penempatan font nya bisa kita atur agar lebih rapi.


Sesudah diatur penempatan font nya, kita bisa pilih Kirim, dan status WhatsApp kita pun sudah berhasil dan bisa dilihat oleh orang lain.

3. Berkirim Pesan Dengan Font Unik Yang Sudah Dibuat


Pada menu chat WhatsApptekan agak lama pada layar sampai muncul Tempel, bila sudah muncul, pilih Tempel.


Font unik yang sudah kita salin tadi akan muncul pada chat WhatsApp kita, penempatan font nya bisa kita atur agar lebih rapi.


Sesudah diatur penempatan font nya, kita bisa pilih Kirim.


Pesan WhatsApp kita sudah terkirim.


Kesimpulan


Proses cara membuat status WhatsApp menggunakan font unik, bisa juga digunakan untuk berkirim pesan WhatsApp sudah selesai. Dengan demikian Anda bisa menggunakan cara ini bila Anda sedang merasa bosan dengan pilihan font WhatsApp yang ada ketika Anda menggunakan WhatsApp. Anda bisa memilih dan menggunakan font unik dan berbeda sesuai dengan selera Anda untuk membuat status WhatsApp Anda ataupun untuk berkirim pesan WhatsApp dengan cara yang sangat mudah dalam proses penggunaannya.

Semoga bermanfaat..
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar