--> Skip to main content

Cara Berkirim Pesan Pada Chat WhatsApp Tanpa Mengetik Pesan

Lunfix.com - Pada pembahasan kali ini saya akan membahas mengenai bagaimana cara berkirim pesan pada chat WhatsApp tanpa mengetik pesan, bagi Anda yang belum mengetahuinya bisa Anda simak langkah-langkah cara berkirim pesan pada chat WhatsApp tanpa mengetik pesan di pembahasan ini.

Cara Berkirim Pesan Pada Chat WhatsApp Tanpa Mengetik Pesan

Cara Berkirim Pesan Pada Chat WhatsApp Tanpa Mengetik Pesan


Hampir setiap orang pasti mempunyai aplikasi WhatsApp pada HP yang dimilikinya. Karena saat ini kebanyakan orang lebih menyukai berkomunikasi dengan orang lain menggunakan WhatsApp, baik itu untuk berkirim pesan, melakukan panggilan telepon ataupun melakukan video call.

WhatsApp banyak disukai karena penggunaannya sangat mudah, hanya dengan menyimpan nomor HP orang lain saja yang sudah menggunakan WhatsApp juga di HP kita, otomatis langsung menjadi kontak di WhatsApp kita.

Berkirim pesan menggunakan WhatsApp sama halnya seperti berkirim pesan pada sms, hanya dengan mengetikkan pesan saja yang ingin kita sampaikan kepada orang lain pada menu chat WhatsApp dan dikirim, pesan akan langsung sampai kepada orang lain tersebut.

Dan berkirim pesan dengan WhatsApp juga bisa dilakukan seperti halnya pada sms, tanpa menyimpan nomor HP orang lain terlebih dulu yang sudah menggunakan WhatsApp di HP kita, kita tetap bisa berkirim pesan kepada orang lain tersebut.


Berkirim pesan pada menu chat WhatsApp ternyata selain dilakukan dengan cara mengetik pesan pada menu chat WhatsApp, juga bisa dilakukan dengan cara tanpa mengetik pesan pada menu chat WhatsApp.

Dengan adanya kemudahan cara berkirim pesan tanpa harus mengetik pesan pada menu chat WhatsApp, tentu saja sangat bermanfaat bagi kita sebagai pengguna WhatsApp dalam keseharian kita.

Sebagi contoh, di saat kita sedang makan dengan tangan langsung tanpa menggunakan sendok, dan di saat itu pula ada chat WhatsApp yang masuk dan harus kita balas saat itu juga karena merupakan hal yang penting, kita bisa membalas chat WhatsApp tersebut tanpa harus mencuci tangan terlebih dulu.

Atau, kita sedang malas mengetik pesan ketika ingin membalas chat WhatsApp dari orang lain, tentu saja cara berkirim pesan tanpa mengetik pesan pada menu chat WhatsApp bisa menjadi solusi dan bisa kita gunakan.

Lalu, bagaimanakah caranya ? 

Langkah-langkah Cara Berkirim Pesan Pada Chat WhatsApp Tanpa Mengetik Pesan




Pada menu chat WhatsApp, tepatnya pada keyboard, bisa Anda lihat ada gambar microphone, pilih gambar tersebut.


Sesudah muncul tampilan seperti di atas, saat gambar microphone nya berwarna hijau, ucapkan pesan yang ingin Anda sampaikan dengan suara Anda, Anda tidak usah mengetik pesan.


Dengan otomatis, ucapan suara Anda tadi akan menjadi pesan teks pada chat WhatsApp. Pilihan Ketuk untuk menjeda berfungsi untuk memberhentikan sejenak sesudah kita mengucapkan pesan yang ingin Anda sampaikan, pilih pada gambar microphone nya.


Bila masih ada pesan yang ingin disampaikan sesudah tadi berhenti sejenak, pilih saja Ketuk untuk bicara pada gambar microphone nya, lalu ucapkan pesan tambahan yang ingin Anda tambahkan dengan suara Anda.

Bila Anda sudah yakin dengan isi pesan yang ingin disampaikan kepada orang lain tersebut, lalu pilih Kirim, seperti biasanya kita lakukan bila kita melakukan chat WhatsApp kepada orang lain.

Kesimpulan


Ternyata, sangat mudah ya cara berkirim pesan pada chat WhatsApp tanpa mengetik pesan terlebih dulu pada menu chat WhatsApp. Dengan demikian, Anda sekarang mempunyai dua pilihan dalam berkirim pesan menggunakan WhatsApp, yaitu membalas pesan chat WhatsApp dengan cara mengetik pesan atau membalas pesan chat WhatsApp tanpa harus mengetik pesan pada menu chat WhatsApp, cukup dengan ucapan suara Anda saja.

Semoga bermanfaat..
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar