--> Skip to main content

Cara Mudah Memasang Iklan Google AdSense di Bawah Judul Postingan Blogspot Dan di Bawah Postingan Blogspot

Lunfix.com - Pada pembahasan kali ini saya akan membahas mengenai bagaimana cara mudah memasang iklan Google AdSense di bawah judul postingan blogspot dan di bawah postingan blogspot, bagi Anda yang ingin mengetahuinya bisa Anda simak langkah-langkah cara mudah memasang iklan Google AdSense di bawah judul postingan blogspot dan di bawah postingan blogspot di pembahasan ini.

Cara Mudah Memasang Iklan Google AdSense di Bawah Judul Postingan Blogspot Dan di Bawah Postingan Blogspot

Cara Mudah Memasang Iklan Google AdSense di Bawah Judul Postingan Blogspot Dan di Bawah Postingan Blogspot


Saat saya menerima email dari Google AdSense yang menyatakan bahwa blog saya diterima oleh Google AdSense, saya merasa senang. Tetapi di balik itu, sebenarnya saya merasa kebingungan karena saya belum tahu apa yang harus saya lakukan selanjutnya.

Baca juga : Cara Daftar Blogspot Ke Google AdSense Melalui Menu Blogspot

Dan saya menyadari, sesudah blog saya diterima oleh Google AdSense, hal tersebut malah memberi tantangan baru bagi saya untuk meningkatkan performa blog saya, terutama dalam hal untuk meningkatkan traffik pengunjung blog saya.

Dan saya akui, untuk meningkatkan traffik pengunjung blog, menurut saya itu bukanlah sesuatu hal yang mudah, karena memang tidak ada yang instan di dunia ini untuk mencapai segala kesuksesan, semuanya membutuhkan proses.

Terlepas dari hal untuk meningkatkan traffik pengunjung blog saya, tentu saja saya tidak mau menyia-nyiakan kesempatan yang sudah diberikan oleh Google AdSense kepada saya untuk memasang iklan Google AdSense pada blog saya.

Untuk memasang iklan pada blog saya, saya berpikir dan memutuskan, bahwa saya harus menempatkan iklan Google AdSense pada tempat yang sangat strategis, karena dengan traffik pengunjung blog saya yang belum stabil, pemasangan iklan Google AdSense harus dipasang di tempat yang benar-benar terlihat ketika pengunjung blog membaca artikel blog saya.

Salah satu tempat yang sangat strategis untuk memasang iklan Google AdSense pada blog, menurut saya adalah di bawah judul postingan blog dan juga di bawah postingan blog. Karena pada saat pengunjung blog membuka artikel, ketika artikelnya baru saja dibuka, iklan Google AdSense sudah langsung terlihat, khususnya iklan Google AdSense di bawah judul postingan blog.

Untuk memasang iklan Google AdSense di bawah judul postingan blog dan di bawah postingan blog, kita membutuhkan kode iklan Google AdSense  dalam artikel untuk dipasang di blog kita.

Langkah-langkah Cara Mudah Memasang Iklan Google AdSense di Bawah Judul Postingan Blogspot Dan di Bawah Postingan Blogspot



1. Hal Yang Harus Dilakukan di Akun Google AdSense Anda

Untuk mendapatkan kode iklan Google AdSense yang akan dipasang di bawah judul postingan blog dan di bawah postingan blog, Anda harus Masuk terlebih dulu ke akun Google AdSense Anda.

Untuk Masuk ke akun Google AdSense, Anda bisa menggunakan menu Penghasilan yang terletak di dashboard blogspot, lalu pilih Kunjungi AdSense untuk detail penghasilan saya yang berada di bagian bawah lalu buka di tab baru.


Sesudah Anda berada pada halaman akun Google AdSense Anda, pilih Iklan pada dasboard Google AdSense, pilih Menurut unit iklan, lalu pilih kolom Iklan dalam artikel (berwarna kuning), dan Anda akan mendapatkan kode iklan Google AdSense dalam artikel yang bisa Anda pasang pada blogspot Anda.


2. Hal Yang Harus Dilakukan di Blogspot Anda

- Pasang Iklan Google AdSense di Bawah Judul Postingan Blogspot

Apabila Anda sudah mendapatkan kode iklan Google AdSense dalam artikel, sekarang Anda buka menu dashboard blogspot Anda, pilih menu Tema, lalu pilih Edit HTML.

Cari <data:post.body/>, biasanya terdapat lebih dari 1 <data:post.body/>, ada 2 atau 3, Anda coba saja pasang kode iklan Google AdSense dalam artikel di atas <data:post.body/> salah satunya, lalu lihat terlebih dulu hasilnya di Pratinjau tema, apabila berhasil, pilih Simpan tema.



Hasilnya akan tampak seperti di atas, iklan Google AdSense akan berada di bawah judul postingan blogspot Anda.


- Pasang Iklan Google AdSense di Bawah Postingan Blogspot

Apabila pemasangan iklan Google AdSense sudah berhasil dipasang di bawah judul postingan blogspot, untuk memasang iklan Google Adsense di bawah postingan lakukan kebalikannya, simpan kode iklan Google AdSense dalam artikel di bawah <data:post.body/> yang tadi, lalu lihat terlebih dulu hasilnya di Pratinjau tema, apabila berhasil, pilih Simpan tema.  




Hasilnya akan tampak seperti di atas, iklan Google AdSense akan berada di bawah postingan blogspot Anda.

Kesimpulan


Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, proses cara mudah memasang iklan Google AdSense di bawah judul postingan blogspot dan di bawah postingan blogspot sudah selesai, sekarang iklan Google AdSense Anda sudah berada di bawah judul postingan blogspot dan di bawah postingan blogspot Anda. Dan kedua tempat tersebut merupakan tempat yang sangat strategis menurut saya untuk menempatkan iklan Google AdSense pada blogspot saya.

Semoga bermanfaat..
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar