--> Skip to main content

Cara Daftar Blogspot Ke Google AdSense Melalui Menu Blogspot

Lunfix.com - Pada pembahasan kali ini saya akan membahas mengenai bagaimana cara daftar blogspot ke Google AdSense melalui menu blogspot, bagi Anda yang ingin mengetahuinya bisa Anda simak langkah-langkah cara daftar blogspot ke Google AdSense melalui menu blogspot di pembahasan ini.

Cara Daftar Blogspot Ke Google AdSense Melalui Menu Blogspot

Cara Daftar Blogspot Ke Google AdSense Melalui Menu Blogspot


Bila sebelumnya saya membahas mengenai beberapa tips daftar blogspot ke Google AdSense agar langsung diterima bagi blogger pemula, maka pada pembahasan ini adalah langkah selanjutnya yang harus dilakukan sesudah melakukan beberapa tips yang sudah saya sebutkan, yaitu mendaftarkan blogspot kita ke Google AdSense.

Bagaimanapun apabila kita ingin blog kita diterima oleh Google AdSense, langkah nyatanya adalah dengan cara mendaftarkannya. Jangan sampai kita mempunyai keinginan blog kita diterima oleh Google AdSense, tetapi kita tidak pernah mencoba untuk mendaftarkannya sama sekali.

Untuk mendaftarkan blogspot kita ke Google AdSense, kita harus membuat akun Google AdSense terlebih dulu. Kita bisa membuat akun Google AdSense sekaligus mendaftarkan blogspot kita ke Google AdSense melalui menu yang ada di dashboard blogspot kita, yaitu pada menu Penghasilan. Apabila pada dashboard blogspot Anda belum ada menu Penghasilan, sebaiknya ditampilkan terlebih dulu menu Penghasilannya.

Baca juga : Cara Menampilkan Menu Penghasilan Pada Blogspot Anda, Caranya Mudah

Bagaimana, apakah menu Penghasilannya sudah ditampilkan di dashboard blogspot Anda ? Apabila sudah, yuk kita mulai mendaftarkan blogspot Anda ke Google AdSense melalui menu Penghasilan yang sudah Anda tampilkan.


Langkah-langkah Cara Daftar Blogspot Ke Google AdSense Melalui Menu Blogspot



Buka blogspot (www.blogger.com) Anda, lalu pilih menu Penghasilan.



Pilih Daftar ke AdSense, apabila menu Daftar ke AdSense pada menu Penghasilan Anda belum muncul, itu berarti Anda belum bisa mendaftarkan blog Anda ke Google AdSense, sambil menunggu menu Daftar ke AdSense Anda muncul, sebaiknya Anda kembali menulis dan share ke media sosial yang Anda miliki sampai menu Daftar ke AdSense pada menu Penghasilan blogspot Anda muncul.



Login ke akun Gmail yang sama dengan akun Gmail blogspot Anda.



Pada Situs Anda, terisi otomatis dengan nama domain blog Anda.

Pada Dapatkan lebih banyak manfaat dari AdSense, pilih Ya, kirimi saya bantuan dan performa yang disesuaikan.

Pada Pilih negara atau wilayah Anda, sesuaikan dengan negara dimana Anda tinggal, saya pilih Indonesia.



Di bawah Pilihan negara atau wilayah Anda, pada Tinjau dan setujui Persyaratan dan Ketentuan kami, sebaiknya Anda baca terlebih dulu ketentuannya, apabila sudah, pilih Ya, saya telah membaca dan menyetujui perjanjian dengan cara dichecklist, lalu pilih BUAT AKUN.



Pilih MULAI.



Selanjutnya Anda harus mengisi data diri Anda.

Pada Jenis akun, sesuaikan dengan akun yang Anda gunakan, di sini saya memilih Perorangan, karena akun yang saya gunakan adalah akun perorangan.

Lalu isi Nama dan alamat Anda dengan benar.



Bila sudah diisi dengan benar, pilih KIRIM.



Pilih REDIRECT.



Pilih LANJUTKAN.



Anda akan mendapatkan informasi bahwa Akun AdSense Anda sedang dalam antrian persetujuan, lalu pilih Kunjungi AdSense untuk detail penghasilan saya yang berada di bagian bawah lalu buka di tab baru.


Anda sudah berada di halaman Google AdSense Anda, pilih Beranda, pada Hubungkan Situs Anda ke AdSense, Anda harus menyalin Kode AdSense Anda dan menyimpannya di tema blogspot Anda di bawah <head>.



Kembali lagi ke dashboard blogspot, dan halaman Google AdSense jangan di log out. Pada dashboard blogspot, pilih Tema, lalu pilih Edit HTML, tempatkan Kode AdSense Anda yang sudah disalin di bawah <head>, apabila Anda susah dalam mencari <head>, klik terlebih dulu di HTML di mana saja, lalu tekan Ctrl + F, lalu ketikkan <head>. Apabila sudah ditempatkan di bawah <head>, pilih Simpan tema.



Apabila Kode AdSense Anda sudah ditempatkan di bawah <head>, sekarang kembali lagi ke halaman Google AdSense. Pada SALIN, checklist Saya telah menempelkan kode ke situs saya, lalu pilih SELESAI.



Pencarian kode di situs Anda akan diproses.



Apabila kode sudah ditemukan, pilih MENGERTI.



Akan muncul pernyataan Kami sedang meninjau situs Anda, sekarang yang harus Anda lakukan adalah menunggu, karena proses peninjauan membutuhkan beberapa hari bahkan terkadang bisa membutuhkan waktu hingga 2 minggu, pihak Google AdSense akan memberitahu Anda apabila semuanya sudah siap. 

Sampai pada tahapan ini, Anda akan mendapatkan email dari Google AdSense, yang memberitahukan bahwa Informasi kontak pembayaran telah diubah. Pada proses pendaftaran blogspot saya ke Google Adsense yang saya alami, saya mendapatkan kabar bahwa blog saya diterima oleh Google AdSense adalah keesokan harinya, yaitu sekitar 24 jam.

Kesimpulan


Dengan mengikuti langkah-langkah cara daftar blogspot ke Google AdSense melalui menu blogspot di atas, maka proses pendaftaran blogspot Anda ke Google AdSense sudah selesai. Yang harus Anda lakukan sesudah itu adalah menunggu dan berdo'a agar blog Anda diterima oleh Google AdSense, dan selama menunggu, sebaiknya Anda tetap menulis kembali seperti biasanya. Pengalaman yang saya alami, dalam masa menunggu kabar dari Google AdSense, saya menghasilkan 1 artikel yang sudah diposting sebelum saya menerima email dari Google AdSense bahwa blog saya diterima Google AdSense.

Semoga bermanfaat..
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar