Skip to main content

Perlu Atau Tidak Membuat Foto Prawedding Sebelum Hari Pernikahan Berlangsung

Lunfix.com - Pada pembahasan kali ini saya akan membahas mengenai perlu atau tidak membuat foto prawedding sebelum hari pernikahan berlangsung, bagi Anda yang ingin mengetahui mengenai perlu atau tidak membuat foto prawedding sebelum hari pernikahan berlangsung bisa Anda simak di pembahasan ini.

Perlu Atau Tidak Membuat Foto Prawedding Sebelum Hari Pernikahan Berlangsung

Perlu Atau Tidak Membuat Foto Prawedding Sebelum Hari Pernikahan Berlangsung


Setiap pasangan yang serius dalam menjalani hubungannya, akan meneruskan hubungannya ke jenjang selanjutnya, yaitu pernikahan, yang merupakan hal yang sakral bagi setiap pasangan yang melakukannya.

Pernikahan bagi seorang muslim merupakan ibadah untuk menyempurnakan iman dan agamanya. Dengan pernikahan, setiap pasangan akan memperoleh ketenangan hidup, kasih sayang, dan juga ketentraman.

Setiap pasangan yang menggelar acara pernikahan biasanya mengundang keluarga, saudara, sahabat, dan juga teman untuk ikut serta dalam hari bahagia mereka.

Apabila saya perhatikan, sejak beberapa tahun yang lalu, apabila saya hadir di acara pernikahan, baik itu acara pernikahan keluarga, saudara, sahabat, ataupun teman, biasanya mereka memajang foto prawedding mereka di depan pintu masuk dimana acara pernikahan itu digelar.

Dimana foto prawedding adalah foto dari setiap pasangan yang melangsungkan pernikahan dibuat jauh-jauh hari sebelum hari pernikahannya berlangsung. Dan hampir semua acara pernikahan yang saya datangi memajang foto prawedding mereka di hari pernikahannya.

Lalu, perlu atau tidak sebetulnya membuat foto prawedding sebelum hari pernikahan berlangsung ?

Perlu Atau Tidak Membuat Foto Prawedding Sebelum Hari Pernikahan Berlangsung Menurut Pandangan Saya


Menurut pandangan saya, membuat foto prawedding sah-sah saja apabila Anda mempunyai budget lebih untuk membuat foto prawedding pernikahan, jangan sampai memaksakan kehendak, karena untuk membuat foto prawedding dibutuhkan biaya yang tidak sedikit, biasanya di atas Rp 1.000.000,- sesuai dengan paket yang dipilih apabila menggunakan jasa fotografer profesional.

Apabila memang tetap ingin membuat foto prawedding sebaiknya hindari pengambilan foto dengan pose yang mesra bagi Anda seorang muslim, karena bagaimana pun, ketika waktu pengambilan gambar foto prawedding berlangsung, Anda belum sah sebagai suami istri, dan sebaiknya ada jarak antara Anda dan pasangan saat difoto, tidak menempel satu sama lain.

Tidak membuat foto prawedding pun menurut saya tidak masalah, tidak usah malu, karena foto prawedding bukan termasuk ke dalam rukun nikah yang membuat pernikahan menjadi sah. Tanpa foto prawedding pun, pernikahan Anda tetap sah selama rukun nikah terpenuhi, dan yang terpenting dari pernikahan adalah sah di hadapan Allah.

Biasanya pasangan yang membuat foto prawedding alasannya adalah untuk mengabadikan momen mereka berdua, bagi Anda yang mempunyai budget yang terbatas dan tidak membuat foto prawedding, untuk mengabadikan momen berdua bisa dilakukan saat acara pernikahan berlangsung dan bisa bebas foto dengan pose sedikit mesra, karena sudah sah sebagai suami istri.

Karena rata-rata, pasangan yang mempunyai budget terbatas pun, akan menyiapkan budget untuk menggunakan jasa fotografer di hari pernikahan, karena bagaimanapun, sangat disayangkan apabila momen pernikahan yang berlangsung tidak diabadikan.

Kesimpulan


Itulah pandangan saya mengenai perlu atau tidak membuat foto prawedding sebelum hari pernikahan berlangsung, apabila Anda mempunyai budget lebih sah-sah saja membuat foto prawedding selama pose nya tidak mesra bagi Anda yang muslim. Tanpa foto prawedding pun, pernikahan Anda tetap sah, dan itu hal yang sangat penting menurut saya dalam hal pernikahan, yaitu sah.

Semoga bermanfaat..
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar