--> Skip to main content

Cara Merubah Foto Menjadi Anime Dengan Mudah

Cara Merubah Foto Menjadi Anime Dengan Mudah - Apabila kita perhatikan, akhir-akhir ini kita seringkali melihat banyaknya yang memasang anime di media sosial, baik itu dipasang di beranda, di foto profil, ataupun dipasang di status media sosial nya.

Cara Merubah Foto Menjadi Anime Dengan Mudah

Cara Merubah Foto Menjadi Anime Dengan Mudah


Dalam urusan memasang foto kita di media sosial yang kita miliki, terkadang kita menginginkan foto yang akan kita pasang tersebut berbeda dan tidak dalam keadaan yang seadanya.

Maksud saya di sini foto tersebut berbeda dan tidak dalam keadaan seadanya adalah foto tersebut diedit terlebih dulu agar terlihat menjadi lebih keren dan lebih bagus dari foto aslinya.

Dengan banyaknya aplikasi pengeditan foto yang tersedia dan juga gratis, membuat kita semakin mudah dalam melakukan pengeditan foto tentunya, kita bisa dengan bebas memilih aplikasi pengeditan foto yang sesuai dengan yang kita inginkan.

Baik foto yang kita miliki akan kita edit menggunakan filter, fotonya diedit diganti backgroundnya, fotonya diedit menjadi bokeh, fotonya diedit menjadi sebagian berwarna dan sebagian hitam putih, fotonya dirubah menjadi avatar, fotonya dirubah menjadi siluet, fotonya dirubah menjadi anime, ataupun pengeditan foto lainnya.





Apabila kita hanya mengandalkan menu pengeditan foto bawaan HP saja, menu pengeditan foto yang seadanya tersebut bisa dibilang belum atau tidak ada yang sesuai dengan apa yang kita harapkan, karena menu pengeditan foto bawaan HP biasanya terbatas.

Terlebih apabila kita ingin merubah foto kita menjadi anime seperti yang sedang ramai belakangan ini, kita tidak bisa menggunakan menu pengeditan foto bawaan HP, tetapi kita membutuhkan aplikasi tambahan agar merubah foto menjadi anime bisa dilakukan.

Apabila Anda tertarik untuk merubah foto Anda menjadi anime, Anda bisa ikuti langkah-langkahnya pada pembahasan ini, caranya mudah dan bisa langsung Anda praktekkan.


Langkah-Langkah Cara Merubah Foto Menjadi Anime


Sebelum Anda merubah foto Anda menjadi anime, Anda harus mendownload terlebih dulu aplikasinya, namun aplikasi yang Anda perlukan ini tidak tersedia di Play Store.

Nama aplikasi yang harus Anda download adalah aplikasi Base Apk, Anda bisa mendownlodnya pada link ini https://www.mediafire.com/file/2k8aznlxykyfbnu/base.apk/file.

Agar aplikasi Base Apk bisa terpasang di HP Anda, Anda harus mengizinkan aplikasi ini ketika Anda menginstalnya. Dan ketika muncul pernyataan Diblokir oleh Play Protect, Anda harus memilih TETAP INSTAL agar proses instalnya berhasil.

Sebelumnya perlu Anda ketahui terlebih dulu, sebetulnya aplikasi Base Apk ini adalah aplikasi edit video, bukan aplikasi edit foto, namun begitu Anda tetap bisa menggunakannya untuk merubah foto Anda menjadi anime apabila Anda mengikuti semua langkah-langkah yang saya sebutkan.


Apabila Anda sudah berhasil menginstal aplikasi Base Apk, sekarang buka aplikasinya.


Pilih kotak yang berwarna pink.


Tempatkan pada ikon gunting, lalu pilih + (tambah).


Sesudah Anda memilih + (tambah), Anda akan berada pada halaman yang menampilkan video-video yang ada di HP Anda, karena seperti yang saya sebutkan sebelumnya, aplikasi ini adalah untuk edit video.

Untuk memilih foto yang ada di HP Anda, pilih tulisan yang berada di sebelah kiri atas, lalu pilih folder tempat penyimpanan foto yang Akan Anda rubah menjadi anime.


Apabila Anda sudah memilih foto yang akan dirubah menjadi anime, pilih lingkaran angka 1 yang berada di sebelah atas, lalu pilih kotak pink yang berada di sebelah kanan bawah.


Pilih ikon bintang 7 sudut yang berada di bawah.


Pilih kotak pink yang berada di sebelah kanan atas.


Pilih kotak pink yang berada di tengah bawah, hasilnya berupa video berdurasi 5 detik dan tersimpan otomatis di folder video di galeri HP Anda.

Untuk menjadikannya sebuah foto anime, putar video tersebut, lalu Anda screenshoot saat tanda play nya sedang tidak terlihat, dan hasilnya akan tersimpan otomatis juga di folder screenshoot di HP Anda.


Itulah langkah-langkah cara merubah foto menjadi anime dengan mudah di HP Anda menggunakan aplikasi Base Apk. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, sekarang koleksi foto Anda bertambah, Anda mempunyai foto Anda yang sudah dirubah menjadi Anime.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar