--> Skip to main content

Cara Membuat Avatar di HP Android Dengan Mudah

Lunfix.com - Pada pembahasan kali ini saya akan membahas mengenai bagaimana cara membuat Avatar di HP Android dengan mudah, bagi Anda yang ingin mengetahuinya, bisa Anda simak langkah-langkah cara membuat Avatar di HP Android dengan mudah di pembahasan ini.


Cara Membuat Avatar di HP Android Dengan Mudah

Cara Membuat Avatar di HP Android Dengan Mudah


Sebelum kita mulai membuat Avatar, sebaiknya kita mengenal terlebih dulu apa itu Avatar. Avatar adalah sebuah representasi pengguna komputer tentang dirinya sendiri, bisa dikatakan Avatar merupakan suatu objek yang menunjukkan penjelmaan pengguna.

Bila Anda sering nonton Youtube, ada beberapa orang yang menggunakan Avatar sebagai maskot pada channel Youtube nya, atau pada beberapa akun media sosial juga banyak yang menggunakan Avatar sebagai foto profil untuk menggantikan foto dari si pemilik akun, dan Anda pun bisa melakukan hal seperti itu bila Anda sudah membuat Avatar.

Membuat Avatar bisa berguna bagi Anda yang tidak ingin memasang foto Anda pada foto profil media sosial Anda ataupun pada channel Youtube Anda bila Anda memilikinya, dan Avatar bisa menjadi salah satu solusi untuk mengatasi hal itu.

Biasanya para pembuat Avatar membuat Avatar tidak jauh berbeda dengan sosok dirinya sendiri dalam hal ciri fisik, karena Avatar memang dibuat untuk menggantikan sosok dirinya dalam bentuk gambar kartun, misalkan pembuat Avatar suka memakai topi dan berjanggut, maka Avatar yang dibuatnya pun akan dibuat memakai topi dan berjanggut pula, tetapi di luar itu Anda bebas membuat Avatar sesuai dengan yang Anda inginkan.

Lalu, apakah membuat Avatar itu susah ? Bagaimana juga bila kita tidak ahli dalam photoshop ataupun corel draw, apakah kita masih bisa membuat Avatar ? 

Tenang saja, kita masih bisa membuat Avatar walaupun kita tidak ahli dalam photoshop ataupun corel draw, karena pada pembahasan ini saya akan membuat Avatar di HP Android dengan mudah tanpa menggunakan photoshop ataupun corel draw, tetapi saya akan menggunakan aplikasi FaceQ.

Dengan aplikasi FaceQ, memudahkan kita yang tidak ahli dalam photoshop ataupun corel draw untuk membuat Avatar, kita bisa membuat Avatar sesuai dengan keinginan kita, banyak pilihan mulai dari bentuk wajah, rambut, mata, hidung, bibir dan lainnya yang bisa kita pilih dan kita gunakan.

Langkah-langkah Cara Membuat Avatar di HP Android Dengan Mudah


Buka Play Store di HP Android Anda.


Cari aplikasi FaceQ, lalu pilih Instal.


Sesudah aplikasi FaceQ berhasil diinstal, buka aplikasi FaceQ nya untuk kita memulai membuat Avatar.


Pilih Avatar yang akan Anda buat, ada pilihan Boy (laki-laki), Girl (Perempuan), dan 2Players (untuk membuat 2 Avatar sekaligus), di sini saya akan membuat Avatar laki-laki, maka saya pilih Boy.


Sesudah Anda memilih Boy, tampilan pertamanya akan seperti di atas, lalu kita akan mulai pada pembuatan Avatar yang kita inginkan, selanjutnya pilih model rambut yang Anda inginkan.


Saya memilih model rambut seperti di atas.


Lalu geser menu nya ke sebelah kiri, pilih warna rambut untuk Avatar yang akan Anda buat. 

Pilihan menu untuk membuat Avatar, geser ke sebelah kiri saja, kalau ada bagian yang ingin diedit geser kembali ke sebelah kanan, sebelum Avatar disimpan, masih bisa dilakukan pengeditan.


Lalu pilih bentuk wajah, semuanya dipilih sesuai dengan keinginan Anda ya.


Pilih warna kulit.


Pilih bentuk alis.


Pilih bentuk mata.


Pilih bentuk bibir.


Pilih bentuk hidung.


Pilih Avatar Anda akan memakai kumis dan janggut atau tidak.


Pilih Avatar Anda akan memakai kacamata atau tidak.


Pilih model pakaian nya.


Pilih Avatar Anda akan memakai topi atau tidak.


Pilih Avatar Anda akan memperlihatkan tangan atau tidak.


Pilih background Avatar Anda.


Pilih raut wajah bila Anda akan menggunakannya untuk Avatar Anda.


Pilih Avatar Anda akan menggunakan teks atau tidak.


Menu ini untuk merubah tampilan background dan pakaian Avatar Anda, bisa digunakan atau tidak sesuai dengan keinginan Anda.

Sampai pada tahapan ini, menu untuk membuat Avatar sudah habis, bila Anda sudah yakin dengan Avatar buatan Anda, pilih Save di bagian tengah atas, Avatar buatan Anda akan tersimpan di galeri HP Anda pada folder FaceQ. Bila Anda ingin Avatar tanpa background, Anda bisa menghapus background Avatar Anda, dan Avatar buatan Anda pun bisa dijadikan sebagai sticker WhatsApp Anda.


Kesimpulan


Dengan mengikuti langkah-langkah cara membuat Avatar di HP Android dengan mudah seperti di atas, proses pembuatan Avatar sudah selesai. Sekarang Anda sudah mempunyai Avatar yang bisa digunakan untuk foto profil Anda di media sosial bila Anda tidak ingin memasang foto Anda, ataupun bila Anda mempunyai channel Youtube, bisa Anda gunakan sebagai maskot pada channel Youtube Anda, karena Avatar bisa menjadi bagian dari identitas Anda.

Semoga bermanfaat..
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar