--> Skip to main content

Mengatasi Pembayaran OVO Points Gagal di Tokopedia

Lunfix.com - Pada pembahasan kali ini saya akan membahas mengenai bagaimana cara mengatasi pembayaran OVO Points gagal di Tokopedia, bila Anda ingin mengetahui bagaimana caranya, bisa Anda simak langkah-langkah mengatasi pembayaran OVO Points gagal di Tokopedia pada pembahasan ini.


Mengatasi Pembayaran OVO Points Gagal di Tokopedia

Mengatasi Pembayaran OVO Points Gagal di Tokopedia


Belanja online saat ini semakin digandrungi, karena belanja online sangat praktis dan memudahkan kita dalam menemukan barang yang kita inginkan. Terkadang barang yang kita inginkan belum tentu ada di toko offline, sedangkan di toko online, semua barang yang kita inginkan kemungkinan besar ada dan juga tersedia.

Tokopedia, merupakan salah satu toko online yang menurut saya tergolong paling lengkap dalam hal menjual barang-barang yang saya perlukan. Saya pernah mencari suatu barang yang saya perlukan, lalu saya mencarinya di beberapa toko offline dan di toko online lain tidak ada, sedangkan di Tokopedia ada.

Bila Anda juga sering belanja online di Tokopedia, selain barang yang Anda cari ada dan tersedia, juga dimudahkan dengan berbagai pilihan metode pembayaran pembelian, Anda bisa memilih metode pembayaran yang paling memudahkan Anda, dan membuat transaksi belanja Anda menjadi semakin nyaman dan menyenangkan.

Salah satu metode pembayaran di Tokopedia yang bisa kita gunakan adalah pembayaran dengan menggunakan OVO Points. Apakah OVO Points itu ? OVO Points adalah loyalty rewards yang diperoleh pengguna OVO setiap melakukan transaksi di berbagai merchant rekanan OVO.

Bagaimana cara untuk mendapatkan OVO Points ? Untuk setiap melakukan transaksi minimum senilai Rp 10.000,-, maka Anda akan mendapatkan OVO Points. Nilai konversinya adalah setiap 1 OVO Points yang Anda kumpulkan bernilai Rp 1,-, bila Anda mempunyai saldo OVO Points 100.000,-, nilainya sama dengan Rp 100.000,-, dan masa berlaku OVO Points adalah 18 bulan dari diterbitkan.

Bila Anda melakukan transaksi di Tokopedia menggunakan OVO Points sebagai metode pembayaran dan mengalami gagal dalam proses pembayarannya, Anda tidak usah panik, karena pada pembahasan ini saya akan berbagi pengalaman saya menggunakan OVO Points di Tokopedia dan mengalami gagal transaksi, di pembahasan ini juga akan saya informasikan bagaimana saya mengatasi pembayaran OVO Points gagal di Tokopedia.

Yang saya alami saat belanja di Tokopedia menggunakan metode pembayaran OVO Points adalah membeli barang pada toko online yang memberikan layanan bebas ongkos kirim (ongkir) alias gratis.


Langkah-langkah Mengatasi Pembayaran OVO Points Gagal di Tokopedia



Sebelum kita melakukan transaksi di Tokopedia menggunakan OVO Points, sebaiknya kita cek terlebih dulu saldo OVO Points kita, untuk saldo OVO Points bisa di cek di aplikasi OVO, di halaman depan Tokopedia, atau pada halaman akun Tokopedia.

Di sini saya cek saldo OVO Points pada halaman akun Tokopedia, jumlah saldo OVao Points nya terdapat di Tokopedia Pay, pada Points.


Sesudah saya menentukan barang yang akan saya beli, seperti biasanya, pilih Beli.


Barang yang saya beli ada layanan bebas ongkos kirim (ongkir) alias gratis.


Lalu saya pilih Pilih pembayaran, karena saya sudah yakin dengan barang yang akan saya beli.


Pada saat saya akan melakukan pembayaran transaksi menggunakan OVO Points, bisa kita lihat pada metode pembayaran, ada kalimat OVO Points tidak berlaku, sampai pada langkah ini, bila Anda mengalaminya juga, tidak usah panik, sudah saya bilang hal ini bisa diatasi. 

Lalu apa yang harus kita lakukan agar OVO Points kita bisa digunakan untuk melakukan pembayaran ?


Yang harus kita lakukan adalah kembali lagi ke halaman pengiriman, lalu pilih ubah Durasi pengiriman, dari bebas ongkos kirim (ongkir) menjadi berbayar, pilih jasa layanan sesuai dengan yang Anda inginkan, di sini saya memilih J&T.


Sesudah ongkos kirim (ongkir) kita rubah menjadi berbayar, lalu lihat ulang rincian pembelian kita, karena dalam hal apapun kita harus teliti, bila sudah yakin, pilih Pilih pembayaran.


Sekarang, OVO Points kita sudah bisa digunakan, bisa kita lihat pada OVO Point Terpakai akan terpotong sebesar nominal barang yang kita beli sudah termasuk ongkos kirim (ongkir) nya, lalu pilih Bayar.


Masukkan Security Code OVO kita sesuai dengan pada saat pendaftaran OVO, bila sudah, pilih BAYAR.


Dan pembayaran menggunakan OVO Points di Tokopedia pun sudah berhasil.


Saldo OVO Points saya pun sudah berkurang sesuai dengan nominal yang dibayarkan.

Kesimpulan


Dengan mengikuti langkah-langkah mengatasi pembayaran OVO Points gagal di Tokopedia sebagaimana yang saya bahas di atas, maka pembayaran transaksi pembelian kita di Tokopedia menggunakan OVO Points tidak akan gagal lagi. Itulah pengalaman saya ketika belanja di Tokopedia menggunakan OVO Points yang pada awalnya gagal, lalu hanya dengan mengganti saja biaya pengiriman dari bebas ongkos kirim (ongkir) menjadi berbayar, transaksi pembayaran menggunakan OVO Points berhasil dilakukan.

Semoga bermanfaat..
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar