--> Skip to main content

Amankan WhatsApp Anda Dengan Cara Ini

Lunfix.com - Bila Anda ingin merasa tenang, amankan WhatsApp Anda dengan cara ini, cara yang bagaimana ya ? Itulah hal yang akan saya bahas pada pembahasan kali ini, bisa Anda simak bagaimana cara amankan WhatsApp Anda dengan cara yang akan saya bahas di sini.


Amankan WhatsApp Anda Dengan Cara Ini

Amankan WhatsApp Anda Dengan Cara Ini


Bagi Anda pengguna WhatsApp, sekarang Anda akan merasa semakin aman dalam menggunakan WhatsApp, Anda tidak perlu lagi merasa khawatir ada orang lain yang akan membuka WhatsApp Anda tanpa sepengetahuan Anda.

Kenapa saya bilang begitu ? Karena bila ada orang lain yang sudah mengetahui kode sandi untuk membuka HP Anda, tentu orang tersebut akan dengan mudahnya membuka HP Anda dan juga membuka aplikasi WhatsApp Anda.

Yang ditakutkan, aplikasi WhatsApp Anda akan disalahgunakan oleh orang lain yang sudah mengetahui kode sandi HP Anda, tidak menutup kemungkinan bisa saja ada orang lain yang memperhatikan ketika Anda sedang membuka HP Anda, lalu orang tersebut curi-curi pandang untuk melihat kode sandi HP Anda dan menghafal kode sandi tersebut untuk digunakan nanti ketika Anda lengah.

Apakah hal itu bisa terjadi ? Hal itu bisa saja terjadi menurut saya, Anda jangan terlalu percaya kepada orang lain, Anda harus selalu waspada dimanapun dan kapanpun, karena Anda tidak selalu bisa mengetahui apa yang akan dilakukan oleh orang lain kepada Anda.

WhatsApp sudah mengeluarkan fitur terbarunya, dengan fitur terbaru ini, membuat aplikasi WhatsApp anda semakin aman dari orang yang berniat jelek menyalahgunakan aplikasi WhatsApp Anda. 

Kunci sidik jari, itulah fitur terbaru dari WhatsApp yang bisa Anda gunakan sekarang juga. Untuk menggunakannya, Anda harus memperbarui terlebih dulu aplikasi WhatsApp Anda ke versi yang terbaru, bisa diperbarui melalui Play Store di HP Anda, dan juga HP yang Anda gunakan harus HP yang sudah mendukung penggunaan kunci sidik jari.

Bagi Anda yang belum menggunakan HP yang sudah mendukung penggunaan kunci sidik jari, Anda tidak bisa menggunakan menu kunci sidik jari pada WhatsApp Anda.

Baca juga : Cara Halus Untuk Menolak Bergabung Undangan Grup WhatsApp Dari Siapapun

Langkah-langkah Amankan WhatsApp Anda 


1. Pengaturan Pada HP Anda

Sebelum masuk ke menu kunci sidik jari pada WhatsApp Anda, atur dan daftarkan terlebih dulu sidik jari Anda pada HP Anda.


Pada HP Anda, masuk ke menu Setelan, lalu pilih Sidik jari, wajah & sandi, tentu saja ada perbedaan pada menu HP yang saya gunakan dengan menu HP yang Anda gunakan, tetapi intinya sama, yaitu mengatur dan mendaftarkan sidik jari Anda pada HP Anda.


Pilih Tambahkan sidik jari.


Pilih jari mana yang akan Anda daftarkan pada HP Anda, letakkan jari Anda pada pemindai sidik jari yang terdapat pada HP Anda.


Pada menu Gunakan sidik jari untuk, pilih sesuai dengan kebutuhan Anda, di sini saya pilih penggunaannya untuk Kunci layar.


Sampai pada tahapan ini, pendaftaran sidik jari di HP Anda sudah selesai. 

Pada HP yang saya gunakan, bila HP dalam keadaan terkunci, untuk membuka HP tersebut, bisa menggunakan kode sandi atau langsung dengan sidik jari yang sudah didaftarkan, bisa salah satunya.


2. Pengaturan Pada WhatsApp Anda

Sesudah Anda memperbarui aplikasi WhatsApp Anda di Play Store, buka aplikasi WhatsApp Anda.


Pilih titik tiga yang berada di sebelah kanan atas.


Pilih Setelan.


Pilih Akun.


Pilih Privasi.


Pilih Kunci sidik jari.


Pada menu Buka kunci dengan sidik jari, geser tombol ke sebelah kanan untuk mengaktifkan menu buka kunci dengan sidik jari WhatsApp Anda, lalu pilih waktu kunci secara otomatis sesuai dengan kebutuhan Anda, terdapat pilihan Segera, Setelah 1 menit, dan Setelah 30 menit.

Sampai pada tahapan ini, pengaturan kunci sidik jari pada WhatsApp Anda sudah selesai.

Kesimpulan


Dengan mengikuti langkah 1 dan 2 di atas, sesuai dengan yang saya bahas, yaitu amankan WhatsApp Anda dengan cara ini, maka semua proses bagaimana cara mengamankan WhatsApp Anda sudah selesai. Dengan menggunakan fitur kunci sidik jari pada WhatsApp Anda, maka WhatsApp Anda akan semakin aman dari orang-orang yang mempunyai niat tidak baik yang sebelumnya sudah mengetahui kode sandi HP Anda, karena hanya sidik jari Anda lah yang bisa membuka aplikasi WhatsApp di HP Anda. Bila Anda mengaktifkan kunci sidik jari pada WhatsApp, maka setiap kali Anda akan membuka WhatsApp, Anda harus menggunakan sidik jari Anda yang sudah didaftarkan pada pengaturan Hp Anda.

Semoga bermanfaat..
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar