--> Skip to main content

Cara Halus Untuk Menolak Bergabung Undangan Grup WhatsApp Dari Siapapun

Lunfix.com - Pada pembahasan kali ini saya akan membahas mengenai bagaimana cara halus untuk menolak bergabung undangan grup WhatsApp dari siapapun, bagi Anda yang ingin mengetahuinya, bisa Anda simak langkah-langkah cara halus untuk menolak bergabung undangan grup WhatsApp dari siapapun di pembahasan ini.


Cara Halus Untuk Menolak Bergabung Undangan Grup WhatsApp Dari Siapapun

Cara Halus Untuk Menolak Bergabung Undangan Grup WhatsApp Dari Siapapun


Sudahkah Anda memperbarui aplikasi WhatsApp Anda ke versi 2.19.308 ? Bila aplikasi WhatsApp Anda belum diperbarui, sebaiknya perbarui sekarang aplikasi WhatsApp Anda ke versi 2.19.308.

Kenapa saya sarankan aplikasi WhatsApp Anda untuk diperbarui ke versi 2.19.308 ? Karena pada versi 2.19.308, aplikasi WhatsApp mengeluarkan fitur terbarunya, yaitu bisa membuat Anda untuk menolak bergabung undangan grup WhatsApp dari siapapun dengan cara yang halus.

Yang terjadi pada saat ini, kita bisa diundang oleh siapapun untuk bergabung pada sebuah grup WhatsApp dan kita tidak bisa menolaknya, kita langsung bergabung masuk dalam sebuah grup WhatsApp tersebut. Bila kita keberatan dan tidak ingin bergabung dalam grup WhatsApp tersebut, cara yang bisa kita lakukan adalah keluar meninggalkan grup WhatsApp tersebut dengan perasaan sedikit tidak enak terhadap orang-orang yang ada di dalam grup WhatsApp karena sudah keluar meninggalkan grup WhatsApp tersebut.

Dengan adanya fitur terbaru pada WhatsApp versi 2.19.308 yang sudah dirilis, orang lain tidak bisa sembarangan mengundang Anda untuk langsung masuk bergabung ke dalam grup WhatsApp, karena Anda bisa memutuskan sendiri akan ikut bergabung atau menolak bergabung bila ada orang yang mengundang Anda untuk bergabung ke dalam grup WhatsApp.

Fitur terbaru pada WhatsApp ini sangat membantu bagi beberapa orang yang memang tidak ingin bergabung dalam sebuah grup WhatsApp, karena ada kondisi dimana beberapa orang tersebut memang tidak ingin berada pada grup WhatsApp yang disebabkan karena suatu hal, seperti contohnya orang tersebut berada dalam sebuah grup WhatsApp dimana orang-orang yang ada dalam grup WhatsApp tersebut tidak memiliki satu hobi yang sama dengan dia.


Langkah-langkah Cara Halus Untuk Menolak Bergabung Undangan Grup WhatsApp Dari Siapapun


Perbarui terlebih dulu aplikasi WhatsApp Anda ke versi 2.19.308 di Play Store, karena pada aplikasi WhatsApp versi sebelumnya, menu yang akan Anda gunakan tidak tersedia.


Sesudah aplikasi WhatsApp Anda diperbarui, buka aplikasi WhatsApp, lalu pilih titik tiga yang berada di sebelah kanan atas.


Pilih Setelan.


Pilih Akun.


Pilih Privasi.


Pilih Grup.


Pada menu Siapa yang dapat menambahkan saya ke grup, terdapat 3 pilihan yang bisa Anda pilih dan Anda gunakan :

1. Semua orang (Everyone) : Artinya semua orang baik yang ada di kontak WhatsApp Anda ataupun tidak ada di kontak WhatsApp Anda, bisa mengundang Anda bergabung ke dalam grup WhatsApp secara langsung.

2. Kontak saya (My contacts) : Artinya semua orang yang ada pada kontak WhatsApp Anda bisa mengundang Anda bergabung ke dalam grup WhatsApp secara langsung.

3. Kontak saya kecuali... (My contacts except...) : Artinya semua orang yang ada pada kontak WhatsApp Anda bisa mengundang Anda bergabung ke dalam grup WhatsApp secara langsung kecuali kontak yang anda pilih (dichecklist) tidak akan bisa mengundang Anda bergabung ke dalam grup WhatsApp secara langsung.

Cara halus untuk menolak bergabung undangan grup WhatsApp dari siapapun, gunakan menu yang ke-3Kontak saya kecuali... (My contacts except...), Anda pilih sendiri siapa saja orangnya dengan cara dichecklist, bila Anda sudah memilih siapa saja orang yang tidak bisa mengundang Anda untuk bergabung langsung ke dalam grup WhatsApp, pilih Selesai.

Orang yang sudah Anda pilih (dichecklist) tersebut tidak akan bisa secara langsung memasukkan Anda untuk bergabung ke dalam grup WhatsApp, melainkan orang yang sudah Anda pilih (dichecklist) tersebut harus mengundang Anda secara pribadi dengan cara mengirim link undangan grup WhatsApp pada chat WhatsApp Anda, isi undangannya : Undangan untuk bergabung ke grup WhatsApp saya, dengan satu pilihan yang tersedia, yaitu Bergabung ke grup.

Dan bila Anda menerima undangan untuk bergabung ke dalam grup WhatsApp, semua keputusan ada di tangan Anda, apakah Anda akan ikut bergabung ataupun tidak bergabung ke dalam grup WhatsApp tersebut, karena Anda bisa mengabaikan undangan tersebut bila Anda tidak ingin bergabung dalam grup WhatsApp, dan bila Anda ingin bergabung ke dalam grup WhatsApp, pilih Bergabung ke grup pada chat WhatsApp yang Anda terima.

Bagi orang yang sudah mengirim undangan kepada Anda untuk bergabung ke dalam grup WhatsApp, bila dia berubah pikiran karena tidak bisa memasukkan Anda secara langsung ke dalam grup WhatsApp, dan dia ingin membatalkan undangan untuk bergabung ke dalam grup WhatsAppnya yang ditujukan kepada Anda, dia bisa menarik kembali undangan untuk bergabung ke dalam grup WhatsApp tersebut yang sudah dikirim kepada Anda.


Kesimpulan


Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, proses cara halus untuk menolak bergabung undangan grup WhatsApp dari siapapun sudah selesai, sekarang Anda bisa mengatur sendiri siapa saja orang yang bisa mengundang Anda untuk bergabung ke dalam grup WhatsApp secara langsung ataupun tidak. Dengan adanya fitur terbaru WhatsApp ini, membuat Anda menjadi lebih selektif lagi untuk bergabung ke dalam sebuah grup WhatsApp, karena Anda bisa memutuskan sendiri akan ikut bergabung atau tidaknya ke dalam grup WhatsApp yang ditujukan kepada Anda.

Semoga bermanfaat..
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar