--> Skip to main content

Cara Membuat About Us Sederhana Pada Blogspot, Bisa Juga Diterapkan Untuk Membuat Disclaimer dan Privacy

Lunfix.com - Pada pembahasan kali ini saya akan membahas mengenai bagaimana cara membuat About Us sederhana pada blogspot, bisa juga diterapkan untuk membuat Disclaimer dan Privacy, bagi Anda para blogger pemula yang belum mengetahuinya bisa Anda simak langkah-langkah cara membuat About Us sederhana pada blogspot, bisa juga diterapkan untuk membuat Disclaimer dan Privacy di pembahasan ini.

Cara Membuat About Us Sederhana Pada Blogspot, Bisa Juga Diterapkan Untuk Membuat Disclaimer dan Privacy

Cara Membuat About Us Sederhana Pada Blogspot, Bisa Juga Diterapkan Untuk Membuat Disclaimer dan Privacy


Pada saat kita sedang membaca artikel pada blog orang lain, bila kita memperhatikan, kerap kali kita akan menemukan About Us (bisa juga About Me, About, Tentang Kami, Tentang Saya, Tentang, atau lainnya) yang terletak pada menu tab, atau pada sidebar, atau juga pada footer penempatannya tergantung pada selera yang mempunyai blog itu sendiri. Apakah Anda juga memperhatikan About Us tersebut ?

About Us bila diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah Tentang Kami, jadi bisa kita artikan About Us merupakan penjelasan pada blog mengenai identitas kita sebagai pemilik blog dan menjelaskan gambaran mengenai isi dari blog kita.

Mungkin bagi para blogger pemula belum terlalu memperhatikan mengenai keberadaan About Us pada blog saat membuka dan membaca blog orang lain. Bahkan untuk blognya sendiri bisa jadi para blogger pemula belum menampilkan About Us pada blognya karena belum mengetahui kegunaan dari About Us.

Kegunaan dari About Us pada blog adalah untuk menjelaskan mengenai diri kita sebagai pemilik blog, menjelaskan gambaran mengenai apa isi dari blog kita, dan menjelaskan bagaimana cara menghubungi kita. Untuk penggunaan bahasa pada About Us dikembalikan kepada kita sebagai pemilik blog akan menggunakan bahasa formal atau santai.

Pada tema blog bawaan blogspot yang saya gunakan sekarang, yaitu PT. Keren Sekali (Awesome Inc.), sudah terdapat About Me pada footer sebetulnya, namun saya hapus About Me tersebut pada footer, dan sekarang saya menggunakan About Us pada menu tab dengan membuatnya dari awal.

Mungkin ke depannya letak About Us pada blog saya juga bisa berpindah lagi letaknya, tidak lagi pada menu tab, karena saya masih terus melakukan modifikasi pada tema blog bawaan blogspot yang saya gunakan. Dan sekarang, saya masih menggunakan About Us sederhana yang tidak memerlukan banyak pengeditan yang memerlukan coding dalam prosesnya.

Baca juga : Cara Mengedit Tampilan Tema Blog Bawaan Blogspot Agar Terlihat Menarik 

Sebaiknya Anda juga membuat About Us pada blog Anda, dengan begitu selain orang lain yang berkunjung ke blog Anda bisa mengetahui siapa diri Anda dan blog Anda, blog Anda juga menjadi terlihat lebih profesional.

Bagi Anda blogger pemula yang ingin membuat About Us pada blogspot Anda, Anda bisa ikuti langkah-langkah bagaimana cara membuat About Us pada pembahasan ini. Langkah-langkah pembuatan About Us ini, bisa diterapkan juga bila Anda akan membuat Disclaimer dan Privacy, karena langkah pembuatannya sama, hanya berbeda pada isinya saja.


Langkah-langkah Cara Membuat About Us Sederhana Pada Blogspot, Bisa Juga Diterapkan Untuk Membuat Disclaimer dan Privacy


Buka blogspot (www.blogger.com) Anda.


Pada menu blogspot, pilih Halaman, lalu pilih Halaman Baru


Pada kolom judul, isi dengan About Us, bisa juga About Me, About, Tentang Kami, Tentang Saya, Tentang atau lainnya sesuai dengan yang Anda inginkan.

Bila anda akan membuat Disclaimer ataupun Privacy, pada judul halaman, isi saja dengan Disclaimer ataupun Privacy atau lainnya sesuai dengan yang Anda inginkan.

Tulis pada kolom postingan deskripsinya baik itu untuk About Us, Disclaimer, ataupun untuk Privacy sesuai dengan yang Anda inginkan.

Pada kolom sebelah kanan, pilih Pilihan (Gambar bulat bergerigi), pada Komentar Pembaca, pilih Jangan Izinkan, Sembunyikan Yang Ada. Pada Baris Baru, pilih Tekan "Enter" Untuk Baris Baru, lalu pilih Selesai, fungsi nya agar kolom komentar tidak muncul pada About Us.

Sesudah Anda selesai menulis deskripsinya baik itu untuk About Us, Disclaimer, ataupun untuk Privacy, pilih Simpan, bila ingin melihat terlebih dulu, pilih Pratinjau, bila sudah yakin, pilih Publikasikan.


Sekarang masih di menu blogspot, pilih Tata Letak, pilih Menu, lalu pilih Edit.


Akan muncul About Us, lalu klik About Us, bila Anda membuat Disclaimer ataupun Privacy pada halaman baru tadi, maka Disclaimer ataupun Privacy akan muncul juga, lalu dipilih saja. Pada pembahasan ini yang muncul About Us saja, karena yang saya bahas membuat About Us.

Pada sebelah kanan, letak About Us, Disclaimer, ataupun Privacy letaknya bisa atur sesuai dengan yang Anda inginkan, tinggal digeser saja, bila sudah pilih Simpan, bila ingin melihat hasilnya terlebih dulu, pilih Pratinjau, bila sudah yakin pilih Simpan Setelan.

About Us Anda sudah muncul di menu tab blogspot Anda.

Kesimpulan


Proses cara membuat About Us sederhana pada blogspot, bisa juga diterapkan untuk membuat Disclaimer dan Privacy sudah selesai, dan About Us sudah muncul pada menu blogspot Anda. Bila yang Anda buat adalah Disclaimer ataupun Privacy, maka Disclaimer ataupun Privacy tersebut akan muncul di menu tab. Mudah bukan cara membuatnya ? 

Semoga bermanfaat..
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar