--> Skip to main content

Jadwal Keberangkatan dan Harga Tiket Kereta Api Siliwangi Cianjur - Sukabumi, Sukabumi - Cianjur

Lunfix.com - Pada pembahasan kali ini saya akan menginformasikan mengenai Jadwal Keberangkatan dan Harga Tiket Kereta Api Siliwangi Cianjur - Sukabumi, Sukabumi - Cianjur. Anda bisa memanfaatkan kereta api Siliwangi Cianjur - Sukabumi, Sukabumi - Cianjur untuk berpergian dengan harga tiket yang sangat ramah di kantong.


Jadwal Keberangkatan dan Harga Tiket Kereta Api Siliwangi Cianjur - Sukabumi, Sukabumi - Cianjur 

Kereta Api Siliwangi Cianjur - Sukabumi, Sukabumi - Cianjur


Bagi Anda yang suka melakukan perjalanan Cianjur - Sukabumi, dan Sukabumi - Cianjur, baik itu untuk melakukan aktivitas kerja, atau sekedar untuk jalan-jalan, selain naik bis ekonomi atau bis AC Anda dapat menggunakan transportasi umum lainnya, yaitu dengan menggunakan kereta api.



Lokasi Stasiun Cianjur, dengan kode CJ terletak di Jl. Yulius Usman Cianjur, letaknya dekat dengan "sinar", begitu orang Cianjur menyebutnya, yaitu tempat wisata kuliner Cianjur yang terletak di Jl. Dewi Sartika Cianjur.

Kelebihan melakukan perjalanan Cianjur - Sukabumi, dan Sukabumi - Cianjur dengan menggunakan kereta api Siliwangi adalah Anda tidak akan terkena macet dalam perjalanan, dan harga tiketnya sangat murah sekali.



Sesudah sekian lama kereta api Siliwangi Cianjur - Sukabumi beroperasional, baru pada hari selasa, tanggal 27 Agustus 2019 saya mencoba menggunakan kereta api Siliwangi dengan tujuan ke Sukabumi dengan keluarga saya, padahal sudah lama sebetulnya ada niatan saya untuk mencoba menggunakan kereta Cianjur - Sukabumi, dan baru bisa terealisasi pada hari tersebut.

Selain keinginan dari diri saya sendiri ingin mencoba menggunakan kereta api Siliwangi jurusan Cianjur - Sukabumi, anak kembar kami juga yang berusia 5 tahun juga ingin mencobanya, mereka sangat antusias ingin menggunakan kereta api, di usia yang masih sangat belia, mereka ingin mencoba hal-hal baru, dan kita sebagai orang tua sebaiknya mendukungnya selama itu adalah hal yang positif.



Pembelian tiket kereta api Siliwangi dilakukan secara manual dengan mendatangi Stasiun Cianjur (CJ), harga tiketnya sangat murah sekali, untuk jurusan Cianjur - Sukabumi dan Sukabumi - Cianjur harga tiketnya hanya Rp 3.000,- per orang, untuk anak di bawah 3 tahun tidak diwajibkan untuk membeli tiket.



Jadwal Keberangkatan dan Harga Tiket


Untuk pembelian tiket kereta api Siliwangi Cianjur - Sukabumi dibuka 3 jam sebelum jadwal keberangkatan, dalam sehari, ada 3 kali jadwal keberangkatan untuk kereta api Siliwangi Cianjur - Sukabumi, dan Sukabumi - Cianjur.



Ada kabar gembira, saat ini jalur kereta api Siliwangi Cianjur - Ciranjang sudah diaktifkan dan sudah beroperasi, dan ke depannya jalur kereta api Siliwangi Cianjur - Cipatat yang akan segera diaktifkan dan segera beroperasi, dengan begitu perjalanan Ciranjang - Sukabumi, dan Sukabumi - Ciranjang semakin mudah dan bebas macet.


Dengan harga tiket kereta api Siliwangi Cianjur - Sukabumi, dan Sukabumi - Cianjur yang sangat murah, fasilitas yang kami dapatkan sekeluarga sangat nyaman, kondisi di dalam gerbong kereta api bersih, terdapat AC, ada juga colokan listrik yang bisa digunakan khusus untuk Laptop, HP, dan Tablet saja, dan tempat duduk yang sudah diatur pada waktu pembelian tiket kereta api.


Kita tidak usah merasa khawatir bila tempat duduk kita ditempati oleh orang lain, kita tinggal menunjukkan tiket kereta api yang kita beli kepada orang yang menempati tempat duduk kita, walaupun tidak menutup kemungkinan ada saja orang yang akan menempati tempat duduk kita.


Perjalanan Cianjur - Sukabumi dengan kereta api Siliwangi ditempuh selama 1 jam 25 menit bila melihat waktu tempuh yang tertera pada tiket kereta api. Tetapi pada saat kami naik kereta api Siliwangi dengan tujuan ke Sukabumi, kami membeli tiket kereta api dengan jadwal pukul 08:55, dan sampai di Sukabumi pada pukul 10:15, itu berarti lama perjalanan yang kami tempuh selama 1 jam 20 menit, lebih cepat dari waktu yang diperkirakan pada tiket, karena keberangkatan kereta api Siliwangi sesuai jadwal dan tepat waktu.


Sebelum sampai di Stasiun Sukabumi (SI), dari Stasiun Cianjur (CJ) akan melalui dan berhenti pada 4 Stasiun, yaitu Stasiun Cibeber (CBB), Stasiun Lampegan (LP), Stasiun Cireungas (CRG), dan Stasiun Gandasoli (GOS). Sesudah berhenti di Stasiun Lampegan, kita akan memasuki terowongan Lampegan, terowongannya agak panjang, menambah variasi dalam perjalanan kami dan kami menikmatinya, terutama anak kembar kami sangat menikmatinya, karena bahagia tidak selalu harus mahal dan mewah, bahagia bisa datang dari hal sederhana.


Selama dalam perjalanan dari Stasiun Cianjur (CJ) menuju Stasiun Sukabumi (SI) kita bisa menikmati pemandangan alam, hanya sayangnya pada perjalanan kami pada kesempatan ini, sedang dalam keadaan kemarau agak panjang, jadi pemandangan yang kami lihat seperti sawah, tampak sekali banyak sawah yang kering dan tidak hijau, hanya sebagian saja sawah yang hijau yang kami lalui, semoga kemarau segera berakhir, karena kami sudah rindu akan hujan.

Selama perjalanan, ada petugas kereta api yang menawarkan makanan ringan dan minuman, bila Anda merasa lapar atau haus dan Anda tidak membawa bekal, Anda bisa membelinya dan menikmatinya sambil menikmati perjalanan.


Akhirnya, sampai juga kami di tujuan kami, yaitu Stasiun Sukabumi (SI). Bila Anda berniat untuk naik kereta api Siliwangi Cianjur - Sukabumi, dan Sukabumi - Cianjur sebaiknya membeli tiket kereta api jangan mendadak terlalu dekat waktu keberangkatan, ditakutkan Anda akan kehabisan tiket, karena peminatnya banyak.

Belilah tiket kereta api Siliwangi Cianjur - Sukabumi dan Sukabumi-Cianjur sesudah dibuka waktu pembeliannya yaitu 3 jam sebelum keberangkatan, kecuali Anda beruntung masih tersisa tiket kereta api Siliwangi pada saat Anda membelinya di waktu dekat keberangkatan. Semoga pembahasan saya mengenai jadwal keberangkatan dan harga tiket kereta api Siliwangi Cianjur - Sukabumi, Sukabumi - Cianjur bisa membantu Anda yang hendak bepergian dengan kereta api Siliwangi.

Semoga bermanfaat..
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar