--> Skip to main content

Cara Mengatasi Gagal Kirim Video di WhatsApp Berukuran Lebih Dari 16 MB

Lunfix.com - Pada pembahasan kali ini saya akan membahas mengenai bagaimana cara mengatasi gagal kirim video di WhatsApp berukuran lebih dari 16 MB, bagi Anda yang ingin mengetahuinya bisa Anda simak bagaimana cara mengatasi gagal kirim video di WhatsApp berukuran lebih dari 16 MB di pembahasan ini.

Cara Mengatasi Gagal Kirim Video di WhatsApp Berukuran Lebih Dari 16 MB

Cara Mengatasi Gagal Kirim Video di WhatsApp Berukuran Lebih Dari 16 MB


Aplikasi WhatsApp sampai saat ini masih digemari oleh banyak penggunanya, karena menurut saya aplikasi WhatsApp bisa digolongkan ke dalam aplikasi paket lengkap, selain bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon, panggilan video, dan membuat status, kita juga bisa mengirimkan file berupa gambar, foto, video, musik, dokumen, rekaman suara, dan sticker WhatsApp kepada pengguna WhatsApp yang lain.

Baca juga : Cara Membuat Avatar 3D Mirip Anda Untuk Dijadikan Sticker WhatsApp

Tempo hari saya pernah mengirimkan video yang berdurasi 04:14 dan berukuran 19,80 MB menggunakan aplikasi WhatsApp kepada teman saya yang tentu saja menggunakan aplikasi WhatsApp juga.

Video yang hendak saya kirim tersebut tidak bisa saya kirim seutuhnya karena terpotong, dari video tersebut yang berdurasi 04:14, yang bisa dikirim hanya berdurasi 02:50 saja (seperti gambar di atas). Saya mengirim video tersebut dengan cara memilih video yang akan saya kirim di galeri HP saya, lalu saya pilih kirim video dengan dengan menggunakan WhatsApp.

Hal ini menyebabkan saya gagal untuk mengirimkan video tersebut kepada teman saya. Sesudah saya telusuri, ternyata aplikasi WhatsApp memang membatasi pengiriman video hanya berukuran 16 MB saja. Dan pada kebanyakan HP, ukuran ini hampir sama dengan 90 detik sampai 3 menit video.

Tetapi pada akhirnya saya bisa mengatasi hal tersebut, saya berhasil mengirimkan video yang hendak saya kirim dengan utuh tanpa terpotong sedikit pun. Apabila Anda pernah mengalami hal yang sama dengan saya dan Anda belum menemukan solusinya, Anda bisa ikuti langkah-langkah yang saya lakukan dalam mengirim video berukuran lebih dari 16 MB di WhatsApp.


Langkah-langkah Cara Mengatasi Gagal Kirim Video di WhatsApp Berukuran Lebih Dari 16 MB



Buka menu chat WhatsApp di HP Anda, lalu pilih gambar klip.


Pilih Dokumen.


Pilih Lihat dokumen lain.


Lalu cari dan pilih file video yang akan Anda kirimkan.


Pilih KIRIM.


Video Anda sudah berhasil dikirim.

Kesimpulan


Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, proses cara mengatasi gagal kirim video di WhatsApp berukuran lebih dari 16 MB kepada pengguna WhatsApp lain sudah selesai. Sekarang Anda tidak usah merasa khawatir lagi video yang Anda kirim menggunakan aplikasi WhatsApp tidak akan terpotong apabila Anda mengirim video berukuran lebih dari 16 MB kepada pengguna WhatsApp lain.

Semoga bermanfaat..
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar