--> Skip to main content

Yang Harus Dilakukan Oleh Blogger Ketika Akun AdSense Ditangguhkan Karena Traffic Tidak Valid

Lunfix.com - Pada pembahasan kali ini saya akan membahas mengenai apa yang harus dilakukan oleh blogger ketika akun AdSense ditangguhkan karena traffic tidak valid, bagi Anda yang ingin mengetahuinya atau bahkan Anda sedang mengalami hal ini, bisa Anda simak apa yang harus dilakukan oleh blogger ketika akun AdSense ditangguhkan karena traffic tidak valid di pembahasan ini.

Yang Harus Dilakukan Oleh Blogger Ketika Akun AdSense Ditangguhkan Karena Traffic Tidak Valid

Yang Harus Dilakukan Oleh Blogger Ketika Akun AdSense Ditangguhkan Karena Traffic Tidak Valid


Salah satu tujuan lainnya dari membuat dan membangun sebuah blog selain untuk menyalurkan hobi menulis, adalah untuk menghasilkan uang. Dan salah satu cara untuk mendapatkan uang dari blog adalah dengan cara memasang iklan di blog yang kita miliki.

Terdapat banyak penyedia iklan yang iklannya bisa kita pasang di blog kita, hanya saja ada persyaratan yang harus dipenuhi sebelum blog kita menjadi Publisher (penayang iklan) iklan mereka. Kita harus mendaftarkan blog kita terlebih dulu kepada penyedia iklan dan blog kita harus memenuhi persyaratan dan ketentuan yang sudah ditentukan oleh penyedia iklan.

Google AdSense menjadi salah satu penyedia iklan yang banyak diminati oleh para blogger, banyak para blogger yang ingin menjadi Publisher Google AdSense, karena dengan menjadi Publisher Google AdSense, selain blog kita menjadi terlihat lebih keren karena di blog kita terpasang iklan, juga tentu saja bisa menghasilkan uang (walalupun masih butuh perjuangan lebih lanjut dalam hal meningkatkan traffic pengunjung).

Baca juga : Tips Daftar Blogspot Ke Google AdSense Agar Langsung Diterima Bagi Blogger Pemula

Apabila blog kita sudah resmi menjadi Publisher Google AdSense, tentu saja hal itu membuat kita merasa senang. Tetapi bagaimana jadinya perasaan kita apabila blog kita belum lama menjadi Publisher Google AdSense, tetapi tiba-tiba akun Google AdSense kita ditangguhkan untuk sementara waktu padahal kita tidak melanggar aturan dari Google AdSense, tentu saja hal ini membuat kita merasa bingung dan bertanya-tanya kenapa terjadi hal seperti ini.



Akun Google AdSense kita bisa ditangguhkan dengan alasan traffic tidak valid, apakah maksudnya ? Traffic tidak valid bisa saya artikan sebagai aktivitas klik berkali-kali pada iklan Google AdSense pada sebuah blog yang dilakukan secara sengaja menggunakan 1 IP Address yang sama, dan hal tersebut melanggar kebijakan Google AdSense.

Untuk mengetahui blog kita terkena traffic tidak valid, kita akan mendapatkan email dari pihak Google AdSense bahwa akun Google AdSense kita ditangguhkan selama 30 hari dengan alasan karena adanya traffic tidak valid pada blog kita.

Kita bisa melihat traffic tidak valid pada menu yang ada di dashboard blogspot apabila kita menggunakan blogspot. Kita bisa melihat adanya traffic tidak valid pada menu statistik, lalu kita lihat pada penayangan hari ini atau penayangan kemarin atau juga pada grafik penayangan apakah ada jumlah penayangan yang mencurigakan.

Maksud saya penayangan yang mencurigakan di sini adalah apabila jumlah penayangan blog kita apabila biasanya ada di bawah angka 100 penayangan, lalu blog kita terkena traffic tidak valid, maka jumlah penayangan blog kita bisa mencapai lebih dari 2.000, 3.000, atau bahkan lebih. Lalu, apa yang harus kita lakukan apabila blog kita mengalami hal seperti itu ?


Inilah Yang Harus Dilakukan Oleh Blogger Ketika Akun AdSense Ditangguhkan Karena Traffic Tidak Valid


1. Jangan Share Link Artikel Blog Kita Terlebih Dulu di Grup Media Sosial

Dalam keadaan akun AdSense kita ditangguhkan dengan alasan traffic tidak valid, sebaiknya kita jangan share link artikel blog kita terlebih dulu di grup media sosial khususnya di grup media sosial yang mempunyai hobi yang sama dengan kita yaitu menulis artikel blog. 

Share link artikel blog kita di grup media sosial yang mempunyai hobi yang sama dengan kita yaitu menulis artikel blog, apalagi grup nya terdiri dari puluhan ribu orang, tidak menjamin akan menambah banyak jumlah traffic blog kita, padahal dalam bayangan kita seperti itu ya, agar menambah traffic dan kita mengira bahwa sesama blogger akan saling mendukung.

Tetapi sebaliknya, akan beresiko blog kita terkena pelanggaran traffic tidak valid, karena tidak semua orang yang berada di grup media sosial akan bersikap baik terhadap blog kita. Sebagian dari mereka akan menganggap blog kita sebagai saingan mereka, dan mereka akan membuat pelanggaran traffic tidak valid terhadap blog kita sehingga akun AdSense kita akan ditangguhkan. 

Mudah-mudahan sebagian dari mereka yang masih melakukan hal itu terhadap blog orang lain segera disadarkan, karena semua hal yang kita lakukan ada perhitungannya nanti di akhirat, jangan anggap enteng semua perbuatan kita selama di dunia, selalu lakukan perbuatan yang baik terhadap orang lain.


2. Menunggu Selama 30 Hari



Apabila akun AdSense kita ditangguhkan karena traffic tidak valid, kita harus menunggu selama 30 hari sesuai dengan informasi yang kita terima melalui email dari pihak Google AdSense agar akun AdSense kita aktif kembali secara otomatis. 

Untuk kasus seperti ini, yaitu pelanggaran traffic tidak valid, pengajuan banding kita kepada pihak Google AdSense bisa saja dilakukan, kita bisa mengirimkan email banding kepada pihak Google AdSense, tetapi email banding yang kita ajukan bisa saja tidak sepenuhnya bekerja, karena dalam isi emailnya jelas, yaitu pada kalimat permohonan banding terhadap penangguhan ini tidak dapat dilakukan.


Dengan catatan, dalam masa 30 hari tersebut, kita jangan melakukan pelanggaran lain yang sudah ditetapkan oleh pihak Google AdSense. Apabila kita melakukan pelanggaran lain, akun AdSense kita bisa dinonaktifkan secara permanen.


3. Tetap Menulis Artikel Blog Atau Libur Sejenak

Dalam keadaan akun AdSense kita ditangguhkan selama 30 hari, baik kita akan tetap menulis artikel blog atau libur sejenak terlebih dulu itu optional, kembali lagi kepada kita akan tetap menulis atau libur sejenak, anggap saja kita sedang mengambil cuti seperti di dunia kerja.


4. Hapus Kode Iklan AdSense di Blog Kita Atau Tidak


Hal ini juga optional menurut saya, apakah kode iklan AdSense dalam blog kita akan dihapus terlebih dulu atau tidak ketika akun AdSense kita dalam masa penangguhan, karena dalam masa penangguhan 30 hari, iklan AdSense di blog kita menjadi blank putih tidak ada iklan yang ditampilkan.

Tetapi apabila merujuk kepada saran dari pihak Google AdSense melalui email yang kita terima, kode iklan AdSense sebaiknya dihapus terlebih dulu, dan itu semua kembali kepada kita akan menghapus kode iklan AdSense terlebih dulu atau tidak.

Kesimpulan


Itulah hal-hal yang harus dilakukan oleh blogger ketika akun AdSense ditangguhkan karena traffic tidak valid, kita harus bersabar tentunya dalam menghadapi hal ini, karena pelanggaran traffic tidak valid tersebut tidak dilakukan oleh kita, tetapi dilakukan oleh orang lain. Dan yang pasti, kita harus tetap semangat dan sabar dalam menghadapi hal seperti ini, memang menunggu selama 30 hari itu akan terasa lama apabila kita menghitungnya, tetapi waktu cepat berlalu dan tidak akan terasa. Apabila sudah 30 hari, dan blog kita tidak melakukan pelanggaran lain dalam waktu 30 hari, akun AdSense kita akan kembali aktif secara otomatis sesuai janji pihak Google AdSense.

Semoga bermanfaat..
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar