--> Skip to main content

Mengatasi Jumlah Postingan di Halaman Depan Blogspot Tidak Sesuai Dengan Jumlah di Pengaturan

Lunfix.com - Pada pembahasan kali ini saya akan membahas mengenai bagaimana cara mengatasi jumlah postingan di halaman depan blogspot tidak sesuai dengan jumlah di pengaturan, bagi Anda yang ingin mengetahuinya, bisa Anda simak langkah-langkah cara mengatasi jumlah postingan di halaman depan blogspot tidak sesuai dengan jumlah di pengaturan di pembahasan ini.


Mengatasi Jumlah Postingan di Halaman Depan Blogspot Tidak Sesuai Dengan Jumlah di Pengaturan

Mengatasi Jumlah Postingan di Halaman Depan Blogspot Tidak Sesuai Dengan Jumlah di Pengaturan


Awal-awal saya membuat blog di blogspot, tentu saja saya mengatur berapa jumlah postingan yang akan ditampilkan di halaman depan blogspot, dan saya memilih 10 postingan yang ingin saya tampilkan di halaman depan blogspot saya.

Untuk mengatur jumlah postingan yang akan ditampilkan di halaman depan blogspot, ada 2 cara yang bisa kita gunakan, yang pertama bisa melalui menu dashboard blogspot -> Tata Letak -> Blog Posts, dan cara yang kedua melalui menu dashboard blogspot -> Setelan -> Postingan, komentar, dan berbagi.

Untuk mengatur jumlah postingan yang akan ditampilkan di halaman depan blogspot, kita bisa memilih salah satu cara di antara keduanya, karena apabila kita sudah mengatur jumlah postingan menggunakan salah satu cara tersebut, maka secara otomatis, jumlah postingan di salah satu cara lainnya ikut berubah juga.

Karena saya memang pendatang baru di dunia blog, sesudah saya mengatur jumlah postingan yang akan ditampilkan di halaman depan blogspot saya berjumlah 10 postingan, saya menganggap hal itu selesai dan tidak ada masalah yang timbul, lalu saya fokus untuk memperbanyak postingan di blog saya.

Sampailah pada jumlah postingan di blog saya berjumlah 52 postingan waktu itu, saya baru menyadari ada yang tidak beres dengan halaman depan blogspot saya, saya mengatur jumlah postingan berjumlah 10 postingan, tetapi postingan yang tampil di halaman depan blogspot tidak sesuai dengan jumlah yang sudah saya atur di pengaturan.

Seharusnya jumlah postingan yang tampil adalah 10 postingan per halaman blogspot, tetapi yang saya alami nyata nya tidak seperti itu, di halaman 1, memang berjumlah 10 postingan waktu itu, sesuai dengan jumlah postingan yang sudah diatur, tetapi di halaman 2 dan di halaman selanjutnya jumlah postingan yang tampil tidak berjumlah 10 postingan, ada yang tampil hanya 4 postingan, 6 postingan.

Sesudah saya menyadarinya, akhirnya saya memutuskan untuk memperbaiki terlebih dulu tampilan halaman depan blogspot saya agar jumlah postingan di halaman depan blogspot sesuai dengan jumlah di pengaturan sebelum saya menulis lagi untuk postingan selanjutnya.

Hal tersebut lumayan membuat saya kebingungan bagaimana cara mengatasinya, tetapi pada akhirnya saya menemukan caranya walaupun pada awalnya saya merasa kesulitan dalam mengatasinya, sesudah saya mengetahui bagaimana cara mengatasinya, ternyata caranya sangat sederhana dan sangat mudah sekali.


Cara Mengatasi Jumlah Postingan di Halaman Depan Blogspot Tidak Sesuai Dengan Jumlah di Pengaturan 


Kenapa saya katakan caranya sangat sederhana dan sangat mudah sekali ? Karena saya tidak menyangka ternyata cara mengatasi masalah jumlah postingan halaman depan blogspot yang sedang saya alami memang sangat sederhana dan sangat mudah sekali.


Untuk mengatasinya, pada menu postingan, saat kita menulis postingan di blog kita, cukup hanya dengan menggunakan menu jump break (seperti gambar kertas sobek) saja, masalah jumlah postingan di halaman depan blogspot yang sedang saya alami langsung teratasi. 

Cukup gunakan menu jump break saja di bawah paragraf 1, apabila kita menggunakan menu jump break, di bawah paragraf 1 akan terlihat garis memanjang, tetapi jangan khawatir, garis itu hanya terlihat di menu postingan ketika masih berupa draft saja, dan garis itu tidak akan terlihat ketika postingan sudah dipublikasikan.

Adapun fungsi dari menu jump break sebetulnya adalah agar postingan kita di halaman depan blogspot tidak memanjang ke bawah sampai akhir postingan, lalu dilanjut memanjang ke bawah lagi ke postingan selanjutnya, hal ini membuat halaman depan blogspot kita semakin panjang ke bawah. 

Dengan menggunakan jump break, postingan yang memanjang ke bawah tersebut akan terpotong dengan adanya kalimat read more atau lainnya sesuai dengan keinginan kita, dengan catatan, apabila blog kita tersebut tidak menggunakan pengaturan read more secara otomatis.


Lanjut ke masalah yang tadi, lalu bagaimana dengan jumlah postingan saya yang sudah berjumlah 52 postingan ? Apakah saya bisa mengatasinya secara otomatis atau harus dilakukan secara manual satu per satu penggunaan menu jump break nya ?

Masalah yang sedang saya alami tersebut harus saya selesaikan dengan cara manual, yaitu satu per satu postingan yang sudah diposting, harus diedit kembali untuk ditambahkan penggunaan menu jump break nya, lumayan memakan waktu, tetapi cara itu memang berhasil, dan akhirnya jumlah postingan di halaman depan blogspot saya sesuai dengan jumlah di pengaturan, 10 postingan per halaman.

Kesimpulan 


Dengan mengikuti cara mengatasi jumlah postingan di halaman depan blogspot tidak sesuai dengan jumlah di pengaturan seperti di atas, apabila Anda mengalami hal yang sama dengan saya, masalah Anda akan langsung teratasi. Sebaiknya gunakan menu jump break dari awal Anda membuat blog di blogspot, dari postingan pertama dan postingan selanjutnya sudah menggunakan menu jump break agar tidak mengalami hal yang sama dengan saya.

Semoga bermanfaat..
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar