--> Skip to main content

Cara Membuat Sticker Menggunakan Gboard - Google Keyboard Yang Kita Gunakan di HP Android

Lunfix.com - Pada pembahasan kali ini saya akan membahas mengenai bagaimana cara membuat sticker menggunakan Gboard - Google Keyboard yang kita gunakan di HP Android, bagi Anda yang ingin mengetahuinya bisa Anda simak langkah-langkah cara membuat sticker menggunakan Gboard - Google Keyboard yang kita gunakan di HP Android di pembahasan ini.

Cara Membuat Sticker Menggunakan Gboard - Google Keyboard Yang Kita Gunakan di HP Android

Cara Membuat Sticker Menggunakan Gboard - Google Keyboard Yang Kita Gunakan di HP Android


Gboard - Google Keyboard merupakan aplikasi keyboard virtual yang dikembangkan oleh Google untuk perangkat Android dan juga iOS yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2016.

Adapun beberapa fitur dari Gboard - Google Keyboard adalah pencarian Google, emoji, GIF, sticker, tema keyboard, menerjemahkan kata, pengetikan otomatis menggunakan suara, dan juga mesin pengetikan prediktif yang menyarankan kata berikutnya.

Ternyata, sticker bukan hanya tersedia di beberapa aplikasi chat saja yang selama ini kita gunakan seperti pada aplikasi WhatsApp, pada Gboard - Google Keyboard yang kita gunakan pun tersedia menu sticker bahkan kita bisa membuat sticker sendiri menggunakan foto kita hanya dengan menggunakan keyboard HP Android saja.

Dan sudah kita ketahui bersama, penggunaan sticker ketika kita sedang melakukan chat dengan orang lain memang tengah ramai digunakan belakangan ini, karena memang menambah keseruan kita saat melakukan chat dengan orang lain.

Pada HP Android, ada yang sudah menggunakan Gboard - Google Keyboard dan ada juga yang belum, terlebih pada HP keluaran lama biasanya belum menggunakan Gboard - Google Keyboard, karena untuk HP Android keluaran terbaru biasanya sudah terinstal Gboard - Google Keyboard.

Lalu bagaimana bagi pengguna HP Android keluaran lama ataupun bagi pengguna HP Android yang belum terinstal Gboard - Google Keyboard tetapi ingin menggunakan Gboard - Google Keyboard ? Tidak usah khawatir, Anda bisa mendownload Gboard - Google Keyboard di Playstore yang ada di HP Android Anda.


Salah satu perbedaan keyboard biasa dengan Gboard - Google Keyboard pada HP Android adalah pada menu sticker, pada keyboard biasa tidak terdapat menu sticker (gambar di atas adalah tampilan keyboard biasa), sedangkan pada Gboard - Google Keyboard terdapat menu sticker.

Apakah Anda sudah mencoba membuat sticker menggunakan Gboard - Google Keyboard di HP Android Anda ? Apabila Anda belum pernah mencobanya ataupun Anda baru mengetahui Gboard - Google Keyboard bisa membuat sticker, Anda bisa mengikuti langkah-langkah bagaimana cara membuatnya.


Langkah-Langkah Cara Membuat Sticker Menggunakan Gboard - Google Keyboard Yang Kita Gunakan di HP Android


Sebelum Anda memulainya, pastikan di HP Android Anda sudah terinstal Gboard - Google Keyboard, apabila sudah terinstal mari kita mulai.


Buka Gboard - Google Keyboard di HP Android Anda, di sini saya membukanya di menu panggilan telepon dan tekan di sebelah atas agar Gboard - Google Keyboard nya muncul, Anda bisa membukanya dimana saja terserah Anda, Anda bisa membukanya di SMS, WhatsApp, browser, atau lainnya yang bisa menampilkan Gboard - Google Keyboard.


Gambar di atas adalah tampilan Gboard - Google Keyboard, apabila sudah muncul pilih gambar sticker (seperti kertas terlipat bagian bawah sebelah kanan dengan gambar emoji).


Apabila di barisan sticker tadi terdapat ikon Mini Anda seperti gambar di atas, Anda pilih ikon tersebut.


Tetapi apabila pada barisan sticker tidak terdapat ikon Mini Anda, Anda geser ke sebelah kiri, lalu pilih Pengaturan (gambar bulat bergerigi).


Pilih Cari.


Pilih Buat dan arahkan kamera depan pada wajah Anda, pastikan posisinya pas pada wajah Anda.


Sticker dengan menggunakan foto wajah Anda sudah selesai, hasilnya menjadi 3 bagian, Emoji mini, Sweet mini, dan Bold mini, apabila Anda ingin mengeditnya, pilih Sesuaikan, lalu edit sesuai dengan keinginan Anda.


Dan inilah hasil nya sesudah saya edit. 

Kesimpulan


Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, proses cara membuat sticker menggunakan Gboard - Google Keyboard yang kita gunakan di HP Android Anda sudah selesai, sekarang Anda mempunyai sticker yang tentu saja berbeda dengan sticker yang dimiliki oleh orang lain. Apabila Anda ingin membuat sticker lainnya yang berbeda dari orang lain, Anda bisa mencoba cara lainnya, Cara Membuat Avatar 3D Mirip Anda Untuk Dijadikan Sticker WhatsApp.

Semoga bermanfaat..
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar