Skip to main content

Bisakah Blog Gado-Gado Diterima Oleh Google AdSense ?

Lunfix.com - Pada pembahasan kali ini saya akan membahas mengenai blog, bisakah blog gado-gado diterima oleh Google AdSense ? Apabila Anda ingin mengetahuinya, bisa Anda simak jawaban dari pertanyaan bisakah blog gado-gado diterima oleh Google AdSense di sini.

Bisakah Blog Gado-Gado Diterima Oleh Google AdSense ?

Bisakah Blog Gado-Gado Diterima Oleh Google AdSense ? 


Gado-gado dan blog gado-gado adalah dua hal yang berbeda, apabila gado-gado adalah salah satu makanan khas Indonesia dimana cara penyajiannya dicampur aduk yang terdiri dari sayur-sayuran yang direbus, bumbu kacang, irisan telur, ditambahkan dengan kerupuk atau emping dan juga ditaburi dengan bawang goreng, juga kadang ditambahkan dengan kentang rebus (hmm.. yummy.. buat yang suka ya).

Sedangkan blog gado-gado adalah blog yang berisikan tulisan-tulisan dimana topik bahasannya campur aduk, bebas untuk menulis dan membahas apa saja yang ingin ditulis oleh blogger itu sendiri, tidak fokus pada satu topik saja yang dibahas (dikenal dengan sebutan blog niche). Jadi, blog gado-gado bukanlah blog yang membahas mengenai seluk beluk gado-gado ya.

Blog niche fokus pada satu topik yang dibahas secara lebih detail dan mendalam, misalkan blog niche traveling, maka isi blog nya hanya membahas mengenai seputaran traveling saja, seperti membahas tempat traveling yang recommended, tips traveling dan lainnya yang berkaitan dengan traveling.

Baca Juga : Menentukan Niche Blog Untuk Blogger Pemula

Dan blog niche traveling tersebut tidak membahas mengenai hal lain di luar traveling seperti membahas mengenai kesehatan, teknologi, komputer, android dan lainnya yang tidak berkaitan dengan dunia traveling.

Saya sendiri sebagai seorang blogger pemula lebih memilih blog gado-gado, karena saya merasa lebih bebas untuk menulis mengenai apa saja yang bisa saya tuangkan dalam tulisan di blog saya saat mendapatkan ide.

Selain itu alasan saya memilih blog gado-gado karena saya belum mempunyai kemampuan untuk membahas satu topik saja untuk dibahas secara mendalam, setidaknya apabila kita memilih blog niche kita harus mempunyai satu topik yang benar-benar kita kuasai dan kita pahami.

Bagi Anda yang berencana membuat blog, Anda sendiri lah yang paling berhak untuk menentukan akan memilih blog gado-gado atau blog niche. Sesuaikan dengan minat Anda, dan yang terpenting adalah menulis hal-hal yang positif dan baik tentunya agar bermanfaat buat orang lain yang membaca tulisan kita.

Apabila Anda memang mempunyai kemampuan yang mumpuni untuk membahas satu topik saja secara detail dan mendalam, Anda bisa pilih untuk membuat blog niche, tetapi apabila Anda sama dengan saya belum mempunyai kemampuan untuk membuat blog niche, sebaiknya membuat blog gado-gado saja, tidak ada salahnya.

Apabila saya perhatikan, blog-blog yang sering saya kunjungi atau blog-blog yang sudah berada di halaman depan Google rata-rata adalah blog gado-gado dan sudah beriklan Google AdSense.

Pada awal saya membuat blog, saya tidak terlalu memikirkan soal topik, saya berpikiran saya akan menulis hal apa saja di blog saya, karena saya belum mengetahui apa itu blog gado-gado ataupun blog niche, apalagi iklan Google AdSense.

Saya belum tahu apa itu iklan Google AdSense di awal-awal saya membuat blog, karena saya fokus ingin belajar mengenai dunia blog dan yang saya tahu, blog itu bisa membahas apa saja yang kita inginkan, lalu iklan akan tayang dengan sendirinya di blog saya, itu yang saya pikir sebelumnya, dan ternyata faktanya tidak begitu, kita harus berusaha agar blog kita bisa menayangkan iklan Google AdSense.

Saya mulai merasa kebingungan saat mulai mengenal apa itu Google AdSense, ternyata agar iklan Google AdSense bisa tayang di blog kita, kita harus mendaftarkan blog kita terlebih dulu dengan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi agar blog kita bisa diterima.

Baca Juga : Cara Daftar Blogspot Ke Google AdSense Melalui Menu Blogspot

Yang membuat saya merasa kebingungan adalah apakah blog gado-gado seperti blog saya ini bisa diterima oleh Google AdSense, mengingat kebanyakan artikel di Google yang saya baca menyarankan untuk membuat blog niche agar mudah diterima Google AdSense.

Sesudah saya membaca-baca artikel mengenai hal itu, semakin membuat saya merasa kebingungan mengenai blog gado-gado saya, apakah harus dilanjutkan atau tidak. Karena saya ingin merasa yakin dan menemukan titik terang, maka saya carilah artikel yang membahas mengenai blog gado-gado bisa diterima Google AdSense atau tidak, dan akhirnya saya menemukan juga artikel yang membahas mengenai hal itu.

Akhirnya saya merasa lega, ternyata blog gado-gado bisa juga diterima oleh Google AdSense, rasa kebingungan saya pun lambat laun mulai menjauh dari pikiran saya dan saya memilih untuk tetap fokus melanjutkan dan mengurus blog saya, dimana dunia blog menjadi hobi baru saya setahun belakangan ini.

Walaupun begitu, saya tetap harus bisa membuktikan sendiri apakah blog gado-gado bisa diterima oleh Google AdSense atau tidak, karena kisah orang lain dengan kisah kita tidak akan sama.


Lalu, Bisakah Blog Gado-Gado Diterima Oleh Google AdSense ? 


Sesudah saya mempunyai keyakinan bahwa blog gado-gado bisa diterima oleh Google AdSense, saya pun bersemangat mempersiapkan blog saya untuk didaftarkan ke Google AdSense, terlepas dari nanti blog saya akan diterima atau tidak oleh Google AdSense, itu soal nanti pikir saya waktu itu.

Untuk membuang rasa penasaran saya, saya pun mendaftarkan blog saya ke Google AdSense, dan Alhamdulillah blog saya diterima oleh Google AdSense, rasa penasaran saya pun terbayar sudah.


Baca juga : Tips Daftar Blogspot Ke Google AdSense Agar Langsung Diterima Bagi Blogger Pemula

Akhirnya saya bisa membuktikan sendiri bahwa blog gado-gado pun bisa diterima oleh Google AdSense. Saya bisa menulis mengenai hal ini, karena saya sudah mencobanya sendiri dan bukan hanya berdasarkan perkataan dari orang lain.

Bagaimanapun, kita harus berani mencoba melakukan hal baru selama hal baru itu positif dan baik untuk diri kita, jangan coba-coba melakukan hal baru yang negatif ya teman, apalagi bila hal itu merugikan orang lain juga.


Kesimpulan


Jadi, pembahasan saya di atas mengenai bisakah blog gado-gado diterima oleh Google AdSense ? terjawab sudah, bahwa blog gado-gado pun bisa diterima oleh Goole AdSense. Blog niche pun sebetulnya bisa ditolak oleh Google AdSense apabila tidak memenuhi persyaratan Google AdSense. Bagi Anda yang sedang fokus mengurus blog gado-gado dan berencana akan didaftarkan ke Google AdSense, terus semangat ya, jangan kasih kendor.

Semoga bermanfaat..
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar