--> Skip to main content

Cara Agar Komentar Blog Muncul di Komentar Disqus

Cara Agar Komentar Blog Muncul di Komentar Disqus - Apabila saya bandingkan antara komentar bawaan blogspot dengan komentar Disqus, saya akui komentar Disqus memang lebih menarik daripada komentar bawaan blogspot apabila dilihat dari segi tampilan. Mungkin hal tersebut menjadi salah satu pertimbangan kenapa banyak blogger menggunakan komentar Disqus pada blog nya, selain karena alasan template blog nya sudah menggunakan komentar Disqus.

Cara Agar Komentar Blog Muncul di Komentar Disqus

Cara Agar Komentar Blog Muncul di Komentar Disqus


Sekarang saya juga termasuk salah satu blogger yang menggunakan komentar Disqus pada blog, hal ini dikarenakan blog saya menggunakan template blog yang sudah menggunakan komentar Disqus. 

Saat saya mengganti template blog saya dengan template blog yang sudah menggunakan komentar Disqus, pada awalnya saya tidak merasa ada masalah, namun tidak lama kemudian saya melihat ada yang salah pada blog saya, yaitu komentar-komentar yang sebelumnya ada di komentar bawaan blogspot ternyata tidak muncul di komentar Disqus.

Sempat terpikirkan oleh saya untuk mengganti komentar Disqus menjadi komentar bawan blogspot, namun saya tidak tahu bagaimana caranya, karena pada template blog yang saya gunakan kode HTMl komentar bawaan blogspot sudah tidak ada.

Pada akhirnya, saya putuskan tetap memakai komentar Disqus pada blog saya sampai saat ini, karena saya mulai menyukai menggunakan komentar Disqus, tetapi ada syaratnya, yaitu saya harus menemukan cara bagaimana agar komentar-komentar yang ada di komentar bawaan blogspot bisa berpindah ke komentar Disqus. 

Saya membutuhkan waktu beberapa hari untuk menemukan cara agar komentar-komentar yang ada di komentar bawaan blogspot bisa berpindah ke komentar Disqus blog saya. Dan pada akhirnya saya menemukan juga bagaimana cara memindahkannya, ternyata caranya sangat mudah sebetulnya. 

Namun, karena saya belum mengetahui bagaimana caranya, jadi terasa begitu sulit bagi saya, padahal nyatanya tidak. Dan apapun, sebelum kita mengetahui bagaimana caranya, semua akan terasa sulit hanya pada awalnya saja, dan selanjutnya akan terasa mudah, bahkan terasa sangat mudah.

Saya tetap menginginkan komentar bawaan blogspot saya muncul di komentar Disqus, karena saya sangat menghargai pengunjung blog yang sudah bersedia untuk memberikan komentar pada blog saya. Dengan cara memunculkan kembali komentar pengunjung blog saya di komentar bawaan blogspot ke komentar Disqus, bisa saya sebut sebagai tanda terima kasih saya kepada pengunjung blog saya.

Apabila Anda mengalami hal yang serupa dengan saya, yaitu kesulitan memindahkan komentar bawaan blogspot ke komentar Disqus dan belum menemukan bagaimana caranya, Anda bisa ikuti langkah-langkahnya di sini, saya sudah membuktikannya, dan terbukti work !.



Langkah-Langkah Cara Agar Komentar Blog Muncul di Komentar Disqus


Untuk memindahkan komentar bawaan blogspot ke komentar Disqus, Anda harus mempunyai akun Disqus, apabila Anda belum mempunyai akun Disqus, Anda harus membuatnya terlebih dulu.


Seudah Anda mempunyai akun Disqus, pada browser di PC atau laptop Anda, buka website Disqus (https://disqus.com/).


Pilih Log In.


Isi Email or username dan Password sesuai dengan yang sudah Anda daftarkan, klik I'm not a robot, lalu pilih Login.


Pilih Admin.


Pilih Settings.


Pilih Select.


Pada Installation, pilih Blogger.


Pada menu no. 2 Import your existing Blogger comments into Disqus at Disqussions > Import, klik pada Disqussions > Import.


Pada One-time Import, pilih Import comments from Blogger.


Pilih blog Anda, dan selesai.


Itulah cara agar komentar blog muncul di komentar Disqus, dengan mengikuti langkah-langkah di atas masalah yang Anda alami sudah terselesaikan. Sekarang komentar-komentar blog Anda yang sebelumnya ada di komentar bawaan blogspot Anda sudah berpindah ke komentar Disqus.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar