--> Skip to main content

Mudahnya Membuat Suara Google Tanpa Aplikasi di HP

Membuat Suara Google Tanpa Aplikasi - Google mempunyai beberapa produk hasil buatannya, salah satunya produknya adalah aplikasi Google Maps. Jika Anda pernah menggunakan aplikasi Google Maps, saya rasa Anda juga sama seperti saya pasti sudah tidak asing lagi dengan suara Google yang keluar dari aplikasi Google Maps tersebut, yakni suara seorang wanita.


Membuat Suara Google Tanpa Aplikasi

Sebagai pengguna aplikasi Google Maps, saya sering mendengar suara seorang wanita pada aplikasi tersebut. Dengan lantunan suaranya yang khas ditambah dengan cara pengucapan kata per katanya secara jelas dalam memberikan petunjuk kemana arah tujuan kita, membuat suara Google tersebut membekas di dalam ingatan saya khususnya.

Pada awalnya saya menduga bahwa suara Google tersebut (yang selalu saya dengar adalah suara seorang wanita) hanya bisa kita dengar di aplikasi Google Maps saja, namun ternyata dugaan saya tersebut salah. 

Tanpa sengaja, saya menonton salah satu video di Youtube, biasanya video yang saya tonton itu menggunakan suara asli yang membuat video tersebut. Namun pada saat itu, suara yang saya dengar pada video di Youtube tersebut adalah suara Google seorang wanita yang biasa saya dengar di aplikasi Google Maps.





Suara Google ternyata bisa menjadi salah satu solusi untuk membantu orang yang sering merasa tegang ketika sedang membuat video untuk channel Youtube nya. Perasaan tegang menyebabkan pembuat video selalu salah dalam pengucapan narasi yang ingin disampaikan sehingga pengambilan suara untuk video tersebut harus dilakukan berulang-ulang jika pembuatan video dan pengambilan suara dilakukan secara terpisah.

Dengan menggunakan suara Google, pengambilan suara untuk video bisa dilakukan lebih cepat jika dibandingkan dengan merekam suara secara langsung (khususnya untuk orang yang selalu salah dalam pengucapan kata per kata) dan tentu saja dengan narasi yang sesuai dengan yang kita inginkan.

Berbeda halnya dengan orang yang memang lancar berbicara ketika sedang merekam suara untuk videonya tanpa merasa tegang sedikitpun ketika pengambilan video dan suara secara langsung, tentu saja orang tersebut tidak akan membutuhkan suara Google untuk pembuatan videonya. Kecuali jika ingin videonya menjadi berbeda dengan ditambahkan suara Google, hal ini tidak ada salahnya untuk dilakukan.

Ternyata, pembuatan suara Google tidak sesulit seperti apa yang saya duga, karena pada awalnya saya menduga pembuatan suara Google itu sulit. Suara Google sangat mudah untuk dibuat dan untuk membuat suara Google kita tidak memerlukan aplikasi tambahan.

Karena sangat mudah dalam pembuatannya, membuat suara Google tanpa aplikasi bisa kita lakukan di HP kita. Membuat suara Google juga sangat mudah dilakukan jika Anda ingin membuat suara Google di PC ataupun di laptop Anda.

Jika Anda berminat untuk membuat suara Google tanpa aplikasi tambahan untuk keperluan video Anda atau untuk keperluan lainnya, Anda bisa mengikuti langkah-langkah mudah membuat suara Google tanpa aplikasi tambahan di artikel ini.


Langkah-Langkah Membuat Suara Google Tanpa Aplikasi di HP


Kita langsung saja ya pada pembahasan mengenai bagaimana cara membuat suara Google tanpa aplikasi di HP.


Buka browser di HP Anda, di sini saya menggunakan Google Chrome, kemudian pada browser yang sudah Anda buka ketik soundoftext.com.


Jik Anda sudah berhasil membukanya, pada kolom Text, diisi dengan kalimat yang Anda inginkan. Kolom Text ini terbatas hanya untuk pengisian 200 karakter saja.

Pada kolom Voice, pilih bahasa sesuai dengan yang Anda inginkan, di sini saya memilih bahasa Indonesia.

Setelah kolom Text diisi dan kolom Voice dipilih, kemudian pilih Submit.


Selanjutnya, pilih tombol PLAY untuk mendengarkan terlebih dahulu hasil suara Google nya, jika Anda sudah yakin, pilih DOWNLOAD.


Suara Google sudah berhasil didownload.


Hasil download suara Google yang sudah dibuat akan tersimpan secara otomatis di folder Unduhan, di sini saya menggunakan HP Redmi Note 8. Saya bisa melihat file hasil download yang sudah tersimpan secara otomatis dan mendengarkan hasil suara Google yang sudah saya buat melalui menu File Manager, kemudian pilih Unduhan.


Itulah di atas langkah-langkah bagaimana mudahnya membuat suara Google tanpa aplikasi di HP. Karena adanya keterbatasan pengisian karakter dalam penggunaan Sound of Text hanya untuk 200 karakter saja, maka untuk mengatasi pembuatan narasi yang panjang untuk keperluan pembuatan video, bisa diatasi dengan cara kita membuat beberapa file suara Google terlebih dahulu, kemudian kita satukan file-file tersebut dengan menggunakan aplikasi tambahan yang bisa kita download di Play Store.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar