--> Skip to main content

Cara Membagikan Status WhatsApp ke Facebook Stories

Lunfix.com - Pada pembahasan kali ini saya akan membahas mengenai bagaimana cara membagikan status WhatsApp ke Facebook stories, apakah Anda sudah mengetahuinya ? Bila Anda belum mengetahuinya, bisa Anda simak langkah-langkah cara membagikan status WhatsApp ke Facebook stories di pembahasan ini.

Cara Membagikan Status WhatsApp ke Facebook Stories

Cara Membagikan Status WhatsApp ke Facebook Stories


Bagi Anda yang eksis di media sosial, Anda pasti tidak akan melewatkan hal untuk selalu update status pada beberapa media sosial Anda, diantaranya update pada status WhatsApp atau pada Facebook stories Anda.

Tetapi bila Anda memasang status WhatsApp ataupun Facebook stories, sebaiknya share hal-hal yang positif, dan hindari memasang status WhatsApp ataupun Facebook stories yang negatif, seperti menghina, menyinggung orang lain, hal berbau SARA, dan lainnya, karena itu akan merugikan diri Anda sendiri.


Ada kabar baik bagi Anda yang suka melakukan update status pada WhatsApp dan Facebook stories, sekarang Anda bisa membagikan status WhatsApp ke Facebook stories sekaligus di waktu yang bersamaan.


Biasanya bila Anda ingin memasang status pada WhatsApp dan Facebook stories, Anda harus melakukannya satu per satu. Anda melakukan update terlebih dulu pada status WhatsApp, lalu update juga pada Facebook stories Anda, atau sebaliknya.


Tentu saja hal itu sedikit merepotkan Anda bila Anda ingin melakukan update pada kedua media sosial tersebut. Sekarang Anda bisa memanfaatkan salah satu kemudahan yang terdapat pada WhatsApp, yaitu ketika Anda melakukan update status WhatsApp, status WhatsApp tersebut bisa langsung Anda bagikan ke Facebook stories Anda.

Sebaiknya perbarui terlebih dulu WhatsApp Anda ke versi yang terbaru agar bisa membagikan status WhatsApp ke Facebook stories Anda.

Berikut langkah-langkah bagaimana cara membagikan status WhatsApp ke Facebook stories Anda, caranya sangat mudah sekali.

Langkah-langkah Cara Membagikan Status WhatsApp ke Facebook Stories


1. Cara ke 1


Pasang status WhatsApp Anda sesuai dengan yang Anda inginkan. Bila Anda sudah memperbarui WhatsApp Anda ke versi terbaru, ketika Anda memasang status WhatsApp, muncul pilihan BAGIKAN KE CERITA FACEBOOK, lalu Anda pilih saja.


Ada beberapa pilihan untuk mengedit Facebook stories, bisa Anda gunakan bila Anda ingin mengeditnya, bila sudah pilih Simpan, status WhatsApp langsung menjadi Facebook stories Anda dalam seketika.

2. Cara ke 2


Cara ke 2 dilakukan bila Anda ingin membagikan status WhatsApp ke Facebook stories tidak terpikirkan di awal memasang status WhatApp, tetapi sesudah beberapa waktu status WhatsApp dipasang, Anda juga ingin memasangnya di Facebook stories, sedangkan pilihan BAGIKAN KE CERITA FACEBOOK akan hilang sesudah Anda memasang status WhatsApp.

Tetapi jangan khawatir, pada Status WhatsApp Anda, pilih titik tiga di sebelah kanan, lalu pilih Bagikan ke Facebook.


Di bawah Cerita Facebook Anda, pada pilihan Hanya Teman bisa Anda rubah.


Ada beberapa pilihan mengenai siapa saja yang bisa melihat Facebook stories Anda, bisa Anda pilih sesuai dengan yang Anda inginkan.


Di sini saya pilih Publik, yang artinya siapa saja di Facebook atau Messenger bisa melihat Facebook stories saya.

Bila sudah, pilih Bagikan Sekarang.


Anda bisa lihat, status WhatsApp yang tadi dibagikan sudah menjadi Facebook stories baik dengan menggunakan cara ke 1 ataupun cara ke 2.

Kesimpulan


Dengan demikian, langkah-langkah cara membagikan status WhatsApp ke Facebook stories sudah selesai, benar-benar sangat mudah ya caranya. Sekarang Anda bisa memasang status WhatsApp dan Facebook stories secara bersamaan, dan Anda bisa lakukan hal tersebut sesering mungkin agar Anda semakin eksis.

Semoga bermanfaat..
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar