--> Skip to main content

Cara Membuat Pesan Pada Formulir Komentar Blogspot

Lunfix.com - Pada pembahasan kali ini saya akan membahas mengenai bagaimana cara membuat pesan pada formulir komentar blogspot, bagi Anda para blogger pemula yang belum mengetahuinya, bisa Anda simak langkah-langkah cara membuat pesan pada formulir komentar blogspot di pembahasan ini.

Cara Membuat Pesan Pada Formulir Komentar Blogspot

Cara Membuat Pesan Pada Formulir Komentar Blogspot


Bila kita perhatikan, biasanya di bagian bawah setiap postingan artikel di blogspot bisa kita lihat ada bagian yang disebut dengan formulir komentar

Adapun kegunaan formulir komentar ini pada blog digunakan oleh pengunjung blog kita yang ingin mengomentari, memberi saran, masukan, atau bahkan memberikan tambahan materi yang sesuai dengan artikel yang dibahas bila ada kekurangan pada postingan artikel kita bisa dituangkan pada formulir komentar.

Formulir komentar pada blog bisa ditampilkan atau tidak ditampilkan pada setiap postingan artikel sesuai dengan keinginan pemilik blognya. Tetapi biasanya para blogger menampilkan formulir komentar pada setiap postingan artikelnya.

Sebaiknya formulir komentar pada setiap postingan artikel ditampilkan saja, karena tidak ada ruginya, selain kegunaan dari formulir komentar pada blog yang disebutkan tadi di atas, formulir komentar juga bisa digunakan sebagai tempat untuk silaturahmi, diskusi dan juga menambah teman antar blogger ataupun dengan bukan blogger.

Perlu diketahui, pada formulir komentar blog bisa ditambahkan pesan di bagian atas formulir komentar bila Anda ingin membuat pesan atau aturan yang ditujukan bagi para pengunjung blog Anda yang ingin mengomentari postingan artikel Anda.

Dengan adanya pesan pada formulir komentar blog, membuat pengunjung blog Anda akan berpikir beberapa kali bila akan memberikan komentar yang tidak baik pada postingan artikel Anda. 

Karena Anda sudah mengingatkannya dengan menampilkan pesan pada formulir komentar mengenai tata cara berkomentar, dan tentu saja komentar yang tidak memenuhi kriteria sesuai dengan pesan pada formulir komentar blog tersebut bisa Anda hapus.

Pada blogspot disediakan menu untuk membuat pesan pada formulir komentar blog, dan cara membuatnya pun mudah. 

Bagi para blogger pemula yang belum mengetahui bagaimana cara membuat pesan pada formulir komentar, mungkin pada awalnya akan merasa sedikit kesulitan bagaimana cara membuatnya karena tidak mengetahui dimana menu untuk membuat pesan pada formulir komentar dan bagaimana cara membuatnya. Padahal caranya sangat mudah sekali bila kita sudah mengetahui menunya ada dimana dan mengetahui juga bagaimana cara membuatnya.

Hal apapun, bukan dalam hal blog saja, bila kita memang belum mengetahui dan memahami sesuatu hal yang baru, kita akan mendapat kesulitan di awal-awal saja, selebihnya bila sudah mengetahui dan memahami hal baru tersebut, semua akan terasa mudah ataupun sangat mudah.

Bagi Anda para blogger pemula yang ingin menampilkan pesan pada formulir komentar di blogspot Anda, bisa Anda simak di sini.

Langkah-langkah Cara Membuat Pesan Pada Formulir Komentar Blogspot


Buka blogspot (www.blogger.com) Anda.


Pada menu blogspot, pilih Setelan, lalu pilih Postingan, Komentar, dan Berbagi. Pada Pesan Formulir Komentar pilih Tambahkan.


Pada kolom Pesan Formulir Komentar, isi dengan pesan yang ingin Anda tampilkan, bebas sesuai dengan keinginan Anda.

Di sini saya akan isikan pesan pada formulir komentar di blogspot saya seperti ini :

"Berkomentarlah dengan bijak dan sopan, mari kita budayakan bertutur kata yang baik dan saling menghormati. Mohon maaf bila komentar Anda yang tidak memenuhi kriteria tersebut akan saya hapus. Bila Anda ingin memberikan saran, kritik, masukan yang membangun, dan memberikan tambahan materi bila ada kekurangan pada artikel yang sedang dibahas dengan senang hati saya persilakan, terima kasih."

Bila sudah Anda isi sesuai dengan keinginan Anda, pilih Simpan Setelan.

Dengan demikian, proses membuat pesan pada formulir komentar blogspot Anda sudah selesai, hasilnya bisa anda lihat pada gambar di atas di bawah judul. Letak pesan pada formulir komentar sebelum ada yang berkomentar pada formulir komentar postingan artikel Anda, letaknya berada di bagian atas formulir komentar.


Tetapi, bila sudah ada yang berkomentar pada formulir komentar blogspot Anda, maka letak pesan pada formulir komentar akan berada di bagian bawah formulir komentar.


Kesimpulan


Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, cara membuat pesan pada formulir komentar blogspot sudah selesai, dan pesan pada formulir komentar blogspot Anda sudah muncul. Bila ada yang berkomentar pada formulir komentar blog Anda sebaiknya Anda balas, dengan dibalasnya komentar pengunjung blog Anda, itu menandakan Anda menghargai komentar para pengunjung blog Anda dan tentu saja para pengunjung blog yang mengomentari postingan artikel Anda akan merasa senang karena sudah Anda hargai.

Semoga bermanfaat..
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar