--> Skip to main content

Cara Mudah Split Video Untuk Dijadikan Status Pada WhatsApp Anda

Lunfix.com - Pada pembahasan kali ini saya akan membahas mengenai bagaimana cara mudah split video untuk dijadikan status pada WhatsApp Anda, bila Anda belum mengetahuinya bisa Anda simak langkah-langkah cara mudah split video untuk dijadikan status pada WhatsApp Anda di pembahasan ini.

Cara Mudah Split Video Untuk Dijadikan Status Pada WhatsApp Anda

Cara Mudah Split Video Untuk Dijadikan Status Pada WhatsApp Anda


Pernahkah Anda update status pada WhatsApp Anda berupa video ? Bila sudah pernah, Anda pasti tahu hal apa yang terjadi, yaitu video yang dipasang pada status WhatsApp dibatasi 30 detik per bagian video, betul ?

Dan setiap per 30 detik nya, kita yang mengatur sendiri pada saat update status WhatsApp kita. Tentu saja hal ini akan sedikit merepotkan kita saat update status WhatsApp bila berupa video berdurasi agak lama dan kita juga menginginkan video tersebut bisa diputar pada status WhatsApp secara satu video penuh.

Bisa dibayangkan bila Anda ingin update status berupa video pada whatsApp Anda misalkan satu video yang akan diupdate pada status WhatsApp Anda berdurasi 4 menit, maka Anda harus mengatur per 30 detik dari video tersebut menjadi 8 bagian video.

Hal yang merepotkan pada saat update status berupa video pada WhatsApp adalah saat menyambungkan bagian per bagian video itu sendiri agar pas saat disambungkan.

Biasanya hal yang terjadi pada saat update status WhatsApp kita berupa video adalah 30 detik video pertama yang dijadikan status pada WhatsApp kita tidak ada masalah, bagian video 30 detik ke 2, ke 3, ke 4 dan selanjutnya kita sedikit kesulitan karena harus mencari bagian yang pas pada saat menyambung video tersebut agar orang yang melihat status WhatsApp kita menikmati dengan nyaman video tersebut.

Walaupun memang tidak ada aturan dalam update video pada status WhatsApp kita harus pas pada setiap sambungan per 30 detik nya, karena bebas terserah kita sebetulnya. Tetapi alangkah baiknya menyempurnakan update status WhatsApp kita bila berupa video.

Baca juga : Cara Membagikan Status WhatsApp ke Facebook Stories 

Sekarang sudah ada aplikasi untuk split video yang akan kita pasang pada status WhatsApp kita. Split video berarti memisahkan bagian per bagian video tersebut.


Langkah-langkah Cara Mudah Split Video Untuk Dijadikan Status Pada WhatsApp Anda


Bila Anda ingin update status WhatsApp berupa video dan ingin diputar satu video penuh, mudah sekali ternyata caranya kalau kita mengetahui nya, yaitu dengan mendownload aplikasi Status Video Splitter - For Social Media & WhatsApp di Play Store.

Buka Play Store di HP Anda, lalu ketikkan saja Split Video For WhatsApp, lalu Cari.



Tersedia banyak aplikasi untuk split video for WhatsApp, di sini saya pilih Status Video Splitter - For Social Media & WhatsApp.


Pilih Instal.


Sesudah berhasil diinstal, buka aplikasinya VSplit - Video Splitter.


Lalu pilih CHOOSE VIDEO, pilih video pada galeri HP Anda yang akan dipasang pada update status WhatsApp Anda.



Bila sudah memilih video pilihan Anda, pilih DEFINE OUTPUT.

RANGE TRIM berfungsi untuk memotong video terlebih dulu pada bagian mana yang Anda sukai, bila Anda tidak ingin split video dari awal mulai video untuk update status pada Whatsapp, RANGE TRIM adalah solusinya. Bila sudah dipotong, akan tersimpan di dalam folder VSplit. Bila video akan displit, langkahnya sama, mulai kembali dari CHOOSE VIDEO, pilih video nya di folder VSplit.


Pada Select Duration In Seconds tidak usah dirubah, biarkan di 30 Seconds saja, karena video untuk update status pada WhatsApp hanya disediakan 30 detik saja untuk per bagiannya, lalu pilih START SPLITTING.


Tidak memerlukan waktu lama, proses Split Video sudah selesai (DONE), bila Anda ingin langsung share video tersebut, pilih SHARE NOW, lalu pilih WhatsApp.

Hasil split video akan tersimpan pada folder VSplit di galeri HP Anda, bila Anda hanya ingin update status pada WhatsApp hanya 2 atau 3 bagian saja dari video yang sudah displit, pilih saja bagian video nya di folder VSplit.


Kesimpulan


Dengan demikian, cara mudah split video untuk dijadikan status pada WhatsApp Anda sudah selesai, mudah bukan caranya ? Sekarang Anda bisa bebas memilih video kesayangan Anda untuk dijadikan status pada WhatsApp dan displit terlebih dulu sebelum dipasang. Tentu saja pemasangan status pada WhatsApp Anda menjadi lebih rapi dan pas pada sambungan bagian per 30 detiknya.

Semoga bermanfaat..
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar