--> Skip to main content

Cara Mudah Membuat Kartu Ucapan Lebaran di HP Android

Lunfix.com - Pada pembahasan kali ini saya akan membahas mengenai bagaimana cara mudah membuat kartu ucapan lebaran di HP Android, bagi Anda yang ingin mengetahuinya, bisa Anda simak langkah-langkah bagaimana cara mudah membuat kartu ucapan lebaran di HP Android di sini.

Cara Mudah Membuat Kartu Ucapan Lebaran di HP Android

Cara Mudah Membuat Kartu Ucapan Lebaran di HP Android


Bulan Ramadhan adalah bulan suci yang selalu ditunggu-tunggu oleh umat muslim di setiap tahunnya, umat muslim selalu menyambut bulan Ramadhan dengan penuh kegembiraan dan suka cita.

Bulan Ramadhan yang penuh dengan keberkahan dan penuh ampunan ini jangan sampai kita lewatkan untuk meningkatkan level keimanan dan ketakwaan kita sebagai umat muslim kepada sang Pencipta alam semesta, Allah SWT.

Namun, bulan Ramadhan di tahun ini sungguh berbeda dengan bulan-bulan Ramadhan sebelumnya, dimana bulan Ramadhan di tahun ini dunia sedang dihadapkan dengan musibah wabah corona yang membuat kehidupan setiap manusia di dunia menjadi berbeda dari biasanya.

Semoga kita selalu disehatkan dan semoga wabah corona segera berakhir dan musnah dari muka bumi ini, Aamiin. Setiap manusia di belahan dunia manapun sudah merindukan kehidupan normal seperti kehidupan sebelumnya. 

Mari kita selalu jaga kesehatan, diam di rumah, sering-sering cuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer, menggunakan masker apabila memang harus keluar rumah, dan jaga jarak dengan orang lain minimal 1-2 meter ya teman.

Dengan adanya wabah corona di bulan Ramadhan tahun ini, ada beberapa tradisi bulan Ramadhan yang juga turut serta hilang seperti halnya yang biasa kita lakukan di bulan Ramadhan dalam keadaan normal, yaitu tradisi seperti ngabuburit, buka puasa bersama di tempat makan dengan keluarga, rekan, teman atau sahabat, dan juga mudik lebaran.

Lebaran tahun ini disarankan untuk tidak mudik ke kampung halaman guna memutus mata rantai penyebaran virus corona, dan sebaiknya kita mengikuti saran tersebut, sayangi keluarga kita yang berada di kampung halaman.

Namun begitu, ada satu tradisi lebaran yang tidak akan hilang walaupun kondisi sedang seperti ini, yaitu mengirimkan kartu ucapan lebaran ataupun hanya berupa rangkaian kata-kata saja tanpa gambar yang biasa kita kirimkan melalui media sosial ataupun kita pasang di media sosial.

Biasanya kita mengirimkan kartu ucapan lebaran ataupun hanya berupa rangkaian kata-kata saja di media sosial kita di momen yang sangat indah ini agar kita bisa saling bermaafan dengan keluarga kita di kampung halaman dan juga dengan rekan, teman atau sahabat kita.

Tidak terasa, satu hari lagi hari lebaran akan tiba, apakah Anda sudah menyiapkan kartu ucapan lebaran untuk dikirimkan melalui media sosial kepada keluarga kita di kampung halaman, rekan, teman atau sahabat kita ? 

Apabila Anda belum menyiapkannya, tidak ada salahnya Anda membuatnya hari ini, selagi masih ada waktu, tidak usah membuat kartu ucapan lebaran yang rumit , buat saja kartu ucapan lebaran yang sederhana dan mudah, yang terpenting, pesan yang kita maksud bisa tersampaikan dan bisa dimengerti oleh orang yang menerimanya, dan kita bisa membuatnya di HP Android yang kita gunakan.

Langkah-langkah Cara Mudah Membuat Kartu Ucapan Lebaran di HP Android


Bagi Anda yang tidak jago dalam hal design seperti saya, kita bisa membuat kartu ucapan lebaran dengan menggunakan bantuan aplikasi, ada beberapa aplikasi yang bisa kita pilih dan kita gunakan, namun di sini saya memilih aplikasi Canva.

Dengan menggunakan aplikasi Canva, template yang akan kita gunakan untuk membuat kartu ucapan lebaran sudah tersedia, dan kita bisa menggunakannya.


Apabila Anda belum mempunyai aplikasi Canva di HP Android Anda, sebaiknya Anda download terlebih dulu aplikasi Canva di Play Store di HP Android Anda. Buka Play Store di HP Android Anda, cari Canva, lalu pilih Instal.


Buat akun terlebih dulu di aplikasi Canva, Anda bisa memilih membuat akun dengan pilihan yang tersedia, yaitu Lanjutkan dengan Facebook, Lanjutkan dengan Google, dan Lanjutkan dengan email.

Di sini saya memilih membuat akun dengan memilih Lanjutkan dengan email, apabila Anda sama dengan saya memilih Lanjutkan dengan email, masukkan alamat email Anda, dan masukkan kata sandi Anda, lalu pilih Buat akun.


Apabila Anda sudah berhasil Buat akun, Anda akan masuk di halaman depan aplikasi Canva, pada menu template, scroll ke arah bawah, lalu pilih Kartu.


Anda pilih template kartu ucapan lebaran yang akan Anda buat sesuai dengan selera Anda.


Apabila sudah memilih template yang Anda sukai, lalu pilih Edit.


Lalu edit teks nya, masukkan teks, jenis huruf, ukuran huruf, dan warna teks sesuai dengan keinginan Anda, Anda juga bisa menambahkan teks, gambar, foto, video, dan juga sticker.


Apabila Anda sudah selesai mengeditnya, pilih gambar panah ke arah atas yang berada di sebelah kanan atas.


Pilih Simpan sebagai....


Pada jenis file, sebaiknya pilih PNG saja, karena PNG adalah jenis file yang disarankan, apabila sudah memilih jenis file, pilih Unduh draft, kartu ucapan lebaran Anda sudah selesai dan hasilnya tersimpan di folder Canva di HP Android Anda.


Kesimpulan


Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, proses cara mudah membuat kartu ucapan lebaran di HP Android Anda sudah selesai, sekarang Anda sudah mempunyai kartu ucapan lebaran yang sudah siap untuk dipasang atau dikirimkan melalui media sosial Anda kepada keluarga di kampung halaman, kepada rekan, teman atau sahabat Anda.

Semoga bermanfaat..
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar