--> Skip to main content

Bekas Cutting Stiker Motor Hilang Dengan Cara Mudah Ini

Cutting stiker motor menjadi salah satu pilihan alternatif favorit bagi pemilik motor untuk membuat motor kesayangannya tampil lebih keren dan tampil beda dari tampilan motor milik orang lain.

Sudah kita ketahui bersama bahwa motor baru yang ada di dealer motor, motor dengan merk dan jenis yang yang sama, mempunyai stiker striping bawaan pabrik yang model dan gambarnya sama persis antara motor yang satu dengan motor yang lainnya.

Yang menjadi perbedaan adalah pada segi warna, warna stiker striping bawaan pabrik menyesuaikan dengan warna motornya dimana warna motor mempunyai beberapa varian warna yang bervariasi, sehingga membuat tampilan motor terlihat serasi antara stiker striping bawaan pabrik dengan warna motor.

Karena hal itulah, bagi pemilik motor yang mempunyai sifat cepat bosan terhadap tampilan motornya atau pemilik motor tidak mau tampilan motornya sama dengan tampilan motor orang lain, pemilik motor tersebut akan berupaya supaya tampilan motornya berbeda dengan tampilan motor orang lain dengan jenis motor dan merk yang sama.

Dalam hal merubah tampilan motor, pemilik motor terbagi dalam dua kelompok, kelompok pertama adalah kelompok yang merubah tampilan motornya secara sederhana, dan kelompok yang kedua adalah kelompok yang merubah tampilan motornya secara ekstrim, hal ini kembali lagi pada selera dan budget yang dimiliki oleh pemilik motor tersebut.

Salah satu hal sederhana yang biasanya dilakukan oleh pemilik motor kelompok pertama (merubah tampilan motornya secara sederhana) yaitu menyiasatinya dengan cara menambahkan cutting stiker pada motor miliknya atau mengganti total seluruh stiker striping bawaan pabrik dengan stiker yang dibuat sesuai dengan keinginan pemilik motor.

Di tempat cutting stiker motor, pemilik motor bebas untuk dibuatkan desain stiker oleh pemilik jasa cutting stiker motor dan memesan stiker motor yang sesuai dengan yang diinginkannya. Stiker yang dipesan bisa disesuaikan dengan karakter pemilik motor itu sendiri, baik itu dari segi warna maupun dari segi gambar.

Bukan hanya saya, mungkin Anda juga sering melihat motor orang lain yang sudah memasang cutting stiker pada motornya, ada yang memasang cutting stikernya berupa nama, angka favorit, nama grup, logo, gambar sederhana, dan juga desain lainnya.

Pada dasarnya, cutting stiker hanya terdiri dari satu warna saja, karena proses print cutting stiker dilakukan pada satu bahan dengan satu warna. Jika pemilik motor menginginkan dua warna untuk pemasangan cutting stiker, maka proses print akan dilakukan menggunakan dua bahan yang berbeda warna.

Untuk pemasangan cutting stiker lebih dari satu warna, dibutuhkan keahlian pemilik jasa cutting stiker motor dalam pemasangannya agar pemasangan lebih dari satu warna terlihat pas dan rapi letak pemasangan cutting stikernya.

Pada awal saya baru mempunyai motor, saya pernah melapisi stiker striping bawaan pabrik motor saya dengan scotlight yang berwarna gelap transparan, tujuannya adalah untuk melindungi stiker striping bawaan pabrik agar tidak tergores, karena saya masih merasa sayang dengan motor baru jika harus tergores walaupun hanya sedikit.

Mungkin semua pemilik motor juga sama seperti saya dalam hal memperlakukan motor yang masih baru, akan dijaga agar tidak tergores sedikitpun, biasanya berlaku untuk satu atau dua minggu di awal saja. Namun lama-kelamaan akan mulai terbiasa jika motor milik kita tersebut mulai tergores baik itu goresan kecil ataupun goresan agak besar. 

Kurang lebih selama satu tahun saya memasang scotlight yang berwarna gelap transparan pada motor saya, sesudahnya saya lepas scotlight yang berwarna gelap transparan tersebut karena saya merasa bosan dan saya ingin menampilkan kembali stiker striping bawaan pabriknya. Selain karena rasa bosan, pemilik jasa cutting stiker motor juga menyarankan kepada saya agar scotlight yang sudah dipasang tidak melebihi dari satu tahun untuk masa penggunaannya.

Beberapa bulan kemudian sesudah saya melepas scotlight yang berwarna gelap transparan tersebut, timbul rasa bosan melihat stiker striping bawaan pabrik di motor saya, lalu terpikir oleh saya untuk dilepas saja stiker striping bawaan pabriknya agar tampilan motor saya terlihat polos tanpa adanya stiker sedikitpun. 

Melepas stiker striping bawaan pabrik dan membersihkan bekas lem stiker striping bawaan pabrik menurut saya tergolong susah. Untuk menghilangkan bekas lemnya waktu itu menggunakan pertalite dari motor yang saya gunakan. 

Setahun kemudian, timbul rasa bosan dengan tampilan motor yang polos, kali ini saya atasi rasa bosan tersebut dengan memasang cutting stiker yang sesuai dengan keinginan saya, tujuannya masih sama yaitu agar saya tidak merasa bosan dengan motor yang sudah saya gunakan beberapa tahun ini (masih menolak untuk membeli motor baru).

Karena saya termasuk tipe orang yang jika mempunyai sesuatu barang itu tidak harus cepat ganti apalagi ganti barang yang kita miliki hanya untuk sekedar mengikuti mode yang sedang trend, jika barang yang saya gunakan tersebut masih bagus dan masih berfungsi dengan baik. Saya melihat sesuatu barang yang saya miliki itu lebih kepada fungsinya daripada hanya untuk sekedar gengsi saja.

Sesudah setahun memasang cutting stiker, timbul keinginan ingin melepas cutting stiker motor saya tersebut, karena saya ingin tampilan motor saya kembali polos lagi. Saat cutting stiker motor saya tersebut dilepas, ternyata cutting stiker tersebut menyisakan bekas lem yang tidak bisa dibersihkan jika hanya dilap dengan menggunakan air saja.

Cutting Stiker Motor

Bekas lem cutting stiker berbeda dengan bekas lem stiker striping bawaan pabrik, tingkat kesulitannya lebih sulit membersihkan bekas lem stiker striping bawaan pabrik dibandingkan dengan membersihkan bekas lem cutting stiker motor.

Untuk membersihkan bekas lem cutting stiker motor saya menggunakan cara yang mudah untuk dipraktikkan agar bekas lem cutting stiker motor tersebut bisa hilang dengan sempurna dan juga bisa dihilangkan secara cepat. Kali ini tidak menggunakan pertalite dari motor yang saya gunakan untuk membersihkannya, tetapi saya menggunakan bahan lain untuk membersihkannya.

Baca Juga : Cara Membersihkan Saluran Tempat Mencuci Piring Yang Mampet, Sangat Mudah Sekali

Baca Juga : Bingung Memilih Jasa Sumur Bor Manual Atau Sumur Bor Mesin ?


Membersihkan Bekas Cutting Stiker Motor Dengan Mudah 

Jika Anda sedang mengalami hal yang sama dengan saya, yaitu ingin membersihkan bekas lem cutting stiker motor dengan cepat dan tentu saja agar tampilan motor bersih kembali, Anda bisa ikuti cara yang saya lakukan.

Sebelum memulai membersihkan lem bekas cutting stiker motor, siapkan terlebih dahulu dua barang yang dibutuhkan untuk membersihkan bekas lem cutting stiker motor tersebut, dua barang tersebut sangat mudah sekali untuk didapatkan, tersedia di warung terdekat dari rumah kita.

1. Minyak Kayu Putih

Barang pertama yang kita butuhkan adalah minyak kayu putih, ternyata minyak kayu putih selain digunakan untuk membantu meringankan sakit perut, perut kembung, rasa mual, gatal-gatal akibat gigitan serangga/nyamuk, minyak kayu putih juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas lem cutting stiker motor.

2. Tisu

Barang kedua yang kita butuhkan adalah tisu, di sini saya menggunakan tisu wajah (facial tissue), untuk merk tisu, Anda bebas untuk memilih merk tisu apa yang akan Anda gunakan.


Jika dua barang tersebut sudah disiapkan, kita bisa memulai untuk membersihkan bekas lem cutting stiker motor, tentu saja hal ini sangat mudah untuk dilakukan.

Teteskan minyak kayu putih pada tisu beberapa tetes, lalu usapkan tisu yang sudah ditetes dengan minyak kayu putih tersebut pada bekas lem cutting stiker motor. Dalam hitungan detik, bekas lem cutting stiker motor langsung hilang.

Jika bekas lem cutting stiker motor sudah hilang, lalu keringkan dengan cara dilap menggunakan tisu yang kering. Dalam seketika, motor Anda sudah bersih dari bekas lem cutting stiker motor.


Bekas lem cutting stiker motor memang sangat mudah dihilangkan dengan cara tersebut di atas. Hanya bermodalkan minyak kayu putih dan juga tisu saja, motor kita menjadi bersih dari bekas lem cutting stiker motor. Jika nanti kita merasa bosan kembali dengan tampilan motor yang polos, kita bisa memasang lagi cutting stiker motor yang sesuai dengan yang kita inginkan. Dan jika nanti kita ingin melepas kembali cutting stiker motornya lagi, lalu ada bekas lemnya, bersihkan lagi saja bekas lemnya dengan cara seperti di atas.

Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar